detikcom Do Your Magic

Wagub DKI Yakin Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Efektif Atasi Macet

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 18:46 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan sidak di perkantoran dan pusat perbelanjaan Ibu Kota. Sidak dilakukan untuk pastikan aturan PPKM diterapkan.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Jalan menjelang flyover tapal kuda Lenteng Agung kerap macet di pagi hari. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yakin flyover tapal kuda bakal menjadi solusi untuk kemacetan Jl Lenteng Agung itu.

"Efektif, dong. Pasti lebih efektif dong, kan dia langsung (putar balik lebih mudah)," kata Riza di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/4/2021).

Hingga kini, flyover tapal kuda Lenteng Agung belum resmi dibuka. Kapan tapal kuda raksasa itu dibuka supaya kendaraan bisa putar balik dengan mudah?

"Mudah-mudahan secepatnya. Nanti saya cek persisnya," kata Riza.

Kemacetan di Jl Lenteng Agung dari Depok arah Pasar Minggu biasa terpantau pada jam sibuk pagi hari. Badan jalan yang semula lebar sebelum adanya flyover kini menjadi termakan oleh flyover tapal kuda Lenteng Agung. Jadinya, terjadi penyempitan di Jl Lenteng Agung dekat flyover.

Pada pagi tadi, kemacetan terjadi sepanjang 1,8 km. Pada siang harinya, terpantau barier beton (MCB) dibuka sehingga kendaraan bisa melalui flyover tapal kuda Lenteng Agung. Belakangan diketahui, pembuka barier itu adalah warga pengguna jalan.

Macet jelang Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, Jaksel. (Danu Damarjati/detikcom)Kemacetan menjelang flyover tapal kuda Lenteng Agung, Jaksel. (Danu Damarjati/detikcom)

Perbandingan jumlah kendaraan yang lewat flyover tapal kuda saat flyover itu terbuka tadi siang.

Selanjutnya
Halaman
1 2