Kisah Viral Petugas Damkar Depok Bongkar Korupsi, Diminta Undur Diri

Matius Alfons - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 17:39 WIB
Petugas Damkar Depok Sampaikan Protes Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok
Petugas Damkar Depok Sampaikan Protes Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok (Dok. Istimewa)

Disuruh Mengundurkan Diri

Sandi mengaku sempat mempertanyakan soal pemotongan insentif. Namun, bukan jawaban yang diterima, Sandi justru disuruh untuk mengundurkan diri karena menanyakan pemotongan insentif tersebut.

"Ya ditanya seperti itu, 'Sudah kamu nggak ngerti, kalau kamu protes mulu ya bikin surat pengunduran diri aja, masih banyak yang mau kerja di damkar'. Anak-anak kalau secara seperti itu, sudah 5 tahun omongan mereka seperti itu," ungkapnya.

Selain mendapat ancaman, Sandi mengaku kena SP setelah mengungkap dugaan korupsi tersebut. Sandi sendiri tidak tahu alasan dia dikenai SP.

"Begitu juga saya, kemarin saya dikasih SP, Danru saya nanya 'Kenapa anak buah saya dikasih SP, dalam hal apa?'. Terus saya juga pertanyakan SP saya dalam hal apa, kalau dalam kerjaan saya kerja rajin, saya masuk terus, sampai saya sakit saya bekerja, enggak pernah enggak masuk, pejabat cuma intinya ngasih SP," imbuhnya.

Damkar Depok Nyatakan Perlengkapan Sesuai SOP

Apa yang disuarakan oleh Sandi itu dibantah oleh Dinas Pemadam Kebakaran Depok. Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Damkar Depok Gandara membantah soal dugaan korupsi yang diungkap Sandi.

"Tidak benar apa yang disampaikan. Perlengkapan sesuai dengan aturan," ujar Gandara.

Halaman

(mei/fjp)