Bhabinkamtibmas Polres Lotara Beri Sembako ke Warga Terdampak Corona

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 22:12 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen Polres Lombok Utara (Lotara) menggelar bakti sosial bersama warga di desa binaannya. Adapun kegiatan ini bertujuan meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Corona.

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui Kasat Binmas Polres Lotara Iptu Muhammad Sarbini menyampaikan kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian personil Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat.

"Bantuan sembako yang dibagikan di desa binaan berasal dari dana satuan Bhabinkamtibmas yang di masa pandemi COVID-19 digunakan untuk kegiatan sosial berupa sembako. Selain itu, para bhabinkamtibmas mengadakan gerakan sosial Jumat berkah yang bertujuan untuk berbagi dengan warga kurang mampu yang ada di wilayah desa binaannya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/4/2021).

Sarbini menyampaikan bantuan berupa sembako diserahkan secara langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen Bripka Lalu Budi Setiawan. Adapun warga yang mendapatkan bantuan, yakni warga yang terdampak pandemi seperti lansia dan buruh harian lepas. Bhabinkamtibmas juga membagikan bantuan ke karyawan ter-PHK, salah satunya inaq Sumaji (65) warga Dusun Pegadungan.

Selain bentuk kepedulian, Sarbini menyebut kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi dengan warga di desa binaan. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas pun melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ke warga. Menurut Sarbini, protokol kesehatan merupakan upaya penting untuk menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Lombok Utara.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

"Selain membagikan sembako para Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan mengedukasi warga dalam upaya menggelorakan program Kampung Sehat 2 yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19 dengan menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tidak penting" pungkasnya.

Polda NTBPolda NTB Foto: Dok. Polda NTB
(mul/mpr)