Pandemi Corona, Polsek Lingsar Bagikan Sembako dan Masker bagi Warga

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 21:43 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Kepolisian Sektor (Polsek) Lingsar menyalurkan paket kebutuhan pokok bagi masyarakat. Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komalasari mengungkapkan paket tersebut diperuntukkan bagi warga kurang mampu, lansia, dan tokoh agama (toga).

"Sembako ini untuk meringankan beban masyarakat, utamanya warga kurang mampu di tengah ancaman penyebaran COVID-19, yang masih menjadi momok menakutkan," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/4/2021).

"Alhamdulilah, hari ini kami bisa berbagi kepada warga yang tidak mampu, setidaknya bisa meringankan beban perekonomian di situasi saat ini," lanjutnya.

Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin langsung pendistribusian puluhan paket kebutuhan pokok di Desa Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), kamis (8/4).

Adapun paket tersebut berisi beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya, termasuk masker, yang merupakan kebutuhan warga guna meminimalisir penyebaran Corona.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya," katanya.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Saat menemui warga door to door untuk membagikan paket kebutuhan pokok, Perwira Pertama (Pama) Polri itu juga mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, membatasi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari kerumunan.

"Anjuran dan larangan dari pemerintah harus dilaksanakan, supaya kita tetap aman dengan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya.

Polda NTBPolda NTB Foto: Dok. Polda NTB
(mul/mpr)