Perkuat Sinergisitas, TNI-Polri dan Forkopimda Kalteng Bentuk Organisasi

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 14:22 WIB
Polda Kalteng
Foto: Polda Kalteng
Jakarta -

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meresmikan kepengurusan organisasi Tambun Bungai Adventure (TBA) Club 4x4, yakni sebuah organisasi untuk memperkuat sinergisitas antara TNI-Polri dan Forkopimda di daerah setempat.

Kapolda Kalteng melalui Kabid Humas Kombes Pol K Eko Saputro menyampaikan, dengan terbentuknya kepengurusan TBA Club 4x4 tersebut, diharapkan dapat semakin mendekatkan Polda Kalteng dengan masyarakat.

"Karena seperti kita ketahui bersama, masih banyak agenda penting yang memerlukan kerja sama dengan semua elemen masyarakat. Dengan terbentuknya TBA Club 4x4, kami tentu optimistis semua itu bisa tercapai secara maksimal," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/4/2021).

Hal ini diungkapkan saat peresmian kepengurusan organisasi Tambun Bungai Adventure (TBA) Club 4x4 yang bertempat di Cafe Dit Intelkam Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 01 Kota Palangka Raya.

Diketahui, struktur kepengurusan TBA Club 4x4 yang diresmikan tersebut terbagi atas beberapa unsur. di antaranya, untuk pembina organisasi yaitu Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung, Kajati dan Kabinda Kalteng.

Unsur Penasehat yaitu Wakapolda Kalteng, Irwasda, Kasrem, Kasi Ren 102/Panju Panjung. Sedangkan untuk Ketua I dipercayakan kepada Dirintelkam Polda Kalteng, Ketua II Kasi Intel Korem 102/Panju Panjung.

Kemudian, Wakil Ketua adalah Dirlantas Polda Kalteng dan Kasi Pers Korem 102/Panju Panjung. Seksi Kegiatan diemban Ditreskrimsus Polda Kalteng, Seksi Keamanan Kabid Propam dan Seksi Perlengkapan meliputi Dirsamapta, Wadansat Brimob dan Kasubditipidkor Ditreskrimsus Polda Kalteng.

(mul/ega)