Round-Up

Akhir Pelarian Singkat Buron Teroris Nouval Farisi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 08:00 WIB
Nouval Farisi, buron teroris menyerahkan diri ke Polsek Setiabudi. Nouval menyerahkan diri ke Polsek Setiabudi, Jumat (9/4) dini hari tadi.
Nouval Farisi diamankan di Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Buron kasus tindak pidana terorisme Nouval Farisi akhirnya ditangkap polisi. Nouval Farisi ditangkap tidak lama setelah namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan disiarkan Mabes Polri.

Nouval Farisi ditangkap di rumah orang tuanya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/4) malam. Nouval Farisi ditangkap setelah orang tuanya menginformasikan keberadaan anaknya ke Polsek Setiabudi.

"Diamankan Saudara NF hasil dari informasi orang tuanya sendiri kepada Polsek Setiabudi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jumat (9/4/2021).

Setelah diamankan dari rumahnya, Nouval diserahkan oleh petugas dari Polsek Setiabudi ke Densus 88 Antiteror.

"Sehingga penyidik dari Polsek Setiabudi turun ke rumah Saudara NF untuk mengamankan dan menyerahkan ke Densus 88," tuturnya.

Penerima BST

Di sisi lain, Nouval Farisi diketahui merupakan penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST). Dilansir Kantor Berita Antara, Nouval Farisi tercatat sebagai warga Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan telah mencairkan bantuan tersebut pada awal Februari 2021.

"Terakhir saya bertemu NF saat pembagian BST awal Februari," kata Ketua RT 03 RW 04 Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Budianto di Jakarta Selatan, Kamis seperti dikutip Antara.

Besaran BST itu Rp 300 ribu per bulan dan tahun ini sudah dicairkan pada Januari dan Februari. Sisanya rencananya pada Maret dan April 2021.

Sebelumnya, NF penerima bansos sembako, yang keduanya merupakan rangkaian bantuan pandemi COVID.

Budianto memperkirakan, secara kedudukan, nama NF masih akan tercantum sebagai penerima BST, meski ia tidak mengetahui pasti kelanjutan pada sisa pengambilan selanjutnya.

"Hak dia tetap ada, tapi soal nanti dia mau ambil, saya tidak tahu juga, tapi bisa diwakili istrinya," katanya.


Keterlibatan Nouval Farisi di kasus terorisme, simak di halaman selanjutnya

Lihat juga Video: Usai Buron 2 Tahun, Samin Tan Kini Ditahan KPK

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2