Ajudan Minta Denwalsus Kemenhan Doakan Prabowo Suatu Saat Jadi Pemimpin Negeri

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 19:07 WIB
Menhan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR. Raker itu salah satunya membahas soal Natuna.
Menhan Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membentuk Detasemen Kawal Khusus Kementerian Pertahanan (Denwalsus Kemenhan). Ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah, meminta para prajurit mendoakan agar Prabowo sehat dan suatu saat akan memimpin negeri.

Hal tersebut diungkap oleh ajudan Menhan Pranbowo, Rizky Irmansyah dalam akun Instagram pribadinya @rizky_irmansyah, Jumat (9/4/2021). Awalnya, Rizky mem-posting sebuah video prajurit berbaret sedang berbaris, dalam deskripsi posting-annya, Rizky menyampaikan prajurit tersebut merupakan Denwalsus Kemenhan.

Saat memberikan arahan dalam video itu, Rizky meminta para prajurit mendoakan Prabowo sehat selalu dan suatu saat akan memimpin negeri. Pernyataan itu lalu disambut tepuk tangan dari para prajurit.

"Mari kita sama-sama doakan Bapak Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto agar selalu sehat. Suatu saat akan menjadi pemimpin negeri ini," ujar Rizky.

Dalam posting-annya, Rizky menyampaikan prajurit tersebut merupakan Denwalsus Kemenhan. Denwalsus Kemenhan dilatih dan dipilih langsung Prabowo.

"Mereka adalah Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan yang dibentuk oleh Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto. Mereka dilatih, ditempa, dididik di Batu Jajar Pusdiklat Kopassus di Jawa Barat," kata Rizky.

Adapun tugas Denwalsus adalah mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu-tamu khusus Kementerian Pertahanan, dan upacara penyambutan jajar kehormatan tamu-tamu negara.

"Pasukan ini di seleksi dan dipilih langsung oleh Menteri Pertahanan, tiap-tiap personel dibekali kemampuan penjagaan serta pengawalan VVIP, pola penyambutan tamu dalam serta luar negeri dan tentunya kemampuan lain yang tak bisa saya jabarkan," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

(yld/gbr)