Polri Ungkap Peran Terduga Teroris Wahyudi: Siapkan Tempat Uji Coba Bom

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 17:17 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
Jakarta -

Wahyudi (W), terduga teroris yang kediamannya di Pasar Rebo, Jakarta Timur, digeledah tim Densus 88 Antiteror Polri dapat ditangkap. Salah satu peran Wahyudi ialah menyiapkan tempat uji coba bom.

"Pada hari ini, Jumat, 9 April 2021, tepatnya sekitar pukul 13.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap saudara W di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur. Saudara W adalah tersangka teroris yang telah ditetapkan DPO (daftar pencarian orang)," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (9/4/2021).

Ramadhan menyebut Wahyudi ikut merencanakan pembuatan bom di rumah Husein Hasny (HH). Husein adalah tersangka teroris yang dapat ditangkap di Condet, Jaktim, sebelum Wahyudi.

"(Wahyudi) memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," jelasnya.

Ramadhan mengungkapkan, Wahyudi juga menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Bogor, Jawa Barat. Wahyudi nantinya akan dibawa ke Polda Metro Jaya guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kemudian juga keterlibatan saudara W menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Ciampea, Bogor. Jadi 2 peran yang sementara diketahui, sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88 Saudara W, DPO, dan telah ditangkap," terang Ramadhan.

"Saat ini (penggeledahan) masih dilakukan di rumah yang bersangkutan (Wahyudi), dan selanjutnya nanti tersangka akan diamankan ke Rutan Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

Simak video '1 dari 3 DPO Teroris Serahkan Diri ke Polsek Setiabudi':

[Gambas:Video 20detik]



Baca penggeledahan kediaman Wahyudi di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2