Brantas Abipraya Latih 205 Pekerja soal Efisiensi Supply Chain

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 15:00 WIB
Brantas Abipraya
Foto: dok. Brantas Abipraya
Jakarta -

PT Brantas Abipraya akan melakukan efisiensi dan efektivitas supply chain management system. Salah satunya dengan memperkuat digitalisasi dengan mempersiapkan sumber daya manusia menerapkan sistem pergudangan yang modern.

Untuk itu, Brantas Abipraya menggelar program Pelatihan Supply Chain Management System (SCM) Kelas Logistik pada tanggal 5 April hingga 8 April 2021 di Sentul, Bogor. Kegiatan ini dibuka oleh Senior Manager Human Capital Brantas Abipraya, Satyobudi Santoso.

Dalam pelatihan ini dijelaskan supply chain management system dapat lebih efisien dan efektif dengan oleh perkembangan teknologi informasi.

"Hal ini kami lakukan agar insan Abipraya dapat menyerap dan menerapkan sistem pergudangan modern dengan digitalisasi sistem segera, karena ini dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi operasional Brantas Abipraya. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat perusahaan dan juga meningkatkan efektivitas operasional," ujar pria yang akrab disapa Yoyok ini dalam keterangan tertulis, Jumat (9/4/2021).

Yoyok berharap usai mengikuti pelatihan ini para peserta dapat melakukan efisiensi, akurasi, keamanan, keselamatan kerja, dan melakukan kontrol pekerjaan pergudangan di lapangan.

Selain itu insan Abipraya juga dapat mendapatkan pendalaman terkait ERP (Enterprise Resources Planning) yang meliputi master data di dalamnya serta kegunaannya. Sehingga insan Abipraya memahami dan mampu mengoperasikan modul persediaan di ERP Brantas Abipraya.

Pelatihan yang digelar semalam dua hari ini diikuti oleh 205 peserta yang terdiri dari manajer proyek, staf logistik proyek, serta insan Abipraya lainnya yang terkait dengan proses bisnis Supply Chain Management System.

Dilakukan secara tatap muka, pelatihan ini tetap terlaksana dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Para peserta terbagi dalam dua gelombang dan 4 batch pelatihan dan mereka pun harus selalu menggunakan masker secara benar juga telah melakukan tes antigen di tempat sebelum masuk ke ruang pelatihan.

"Walau sedang dilanda pandemi, kami (Brantas Abipraya) tetap optimistis dapat mantapkan komitmen untuk selalu menjadi salah satu BUMN konstruksi terbaik di Indonesia, dengan tetap produktif dan tingkatkan kinerja," kata Yoyok.

Salah satunya dengan terus berinovasi dan beradaptasi mengikuti perkembangan industri dan kemajuan teknologi agar dapat terus bersaing dan menerapkan budaya BUMN yaitu AKHLAK," tambahnya.

(prf/ega)