ADVERTISEMENT

Viral Polisi di Mimika Papua Buang Botol Plastik ke Laut, Kapolsek Ditegur

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 10:27 WIB
Polisi buang sembarangan sampah botol miras ke laut, kemudian sampah dibersihkan setelah ditegur Kapolres
Polisi membuang sembarangan sampah botol miras ke laut. (Tangkapan layar)

Miras yang Dibuang ke Laut Sebanyak 92 Liter

Era menuturkan pemusnahan barang bukti ini bermula dari temuan 92 liter miras yang dikemas dalam jeriken dan beberapa botol air mineral 5 liter. Polisi yang hadir dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut terdiri atas 5 personel Polsek Pomako, 2 personel Pangkalan TNI AL, 5 petugas Puskesmas Mapurujaya, 4 petugas Dinas Perhubungan, 5 petugas KPLP Pomako, 2 pegawai KKP Pomako, 3 petugas Badan Karantina Pertanian, dan 7 pegawai PT Pelni Mimika.

"Razia dilakukan saat kapal penumpang KM Sirimau sandar pada Sabtu, 3 April 2021, sekitar pukul 16.30 WIT. Penumpahan barang bukti miras ilegal hasil razia tanpa pemilik sebanyak 92 liter dalam kemasan jeriken 5 liter, botol air mineral besar dan kecil," ucap Era.

"Ditumpahkan ke laut yang dengan alasan sebagai respons tuntutan khalayak yang tidak senang dengan praktik terus-menerus masuknya miras ilegal melalui kapal penumpang ke Timika untuk dipasarkan di masyarakat, yang mengakibatkan pemabukan di mana-mana." sambung dia menjelaskan laporan Kapolsek Pomako.

Era menjelaskan lebih lanjut, Kapolsek Pomako mengklarifikasi kejadian tersebut ke Bidang Propam Polda Papua.

Polisi buang sembarangan sampah botol miras ke laut, kemudian sampah dibersihkan setelah ditegur KapolresSampah botol miras yang dibuang sembarangan kemudian dibersihkan setelah Kapolres menegur (dok. Polres Mimika)

(aud/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT