Ortu Beri Susu Cokelat Saat Gadis Sepekan Tertidur Bangun: Asupan Stamina

M Risanta - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 22:36 WIB
Gadis di Kalsel sudah tertidur selama sepekan. Gadis yang akrab disapa Echa ini sempat tertidur selama 13 hari pada 2017 lalu. (dok Istimewa)
Gadis di Kalsel sudah tertidur selama sepekan. Gadis yang akrab disapa Echa ini sempat tertidur selama 13 hari pada 2017. (dok Istimewa)
Banjarmasin -

Siti Raisa Miranda atau Echa (17), gadis asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), sudah sepekan tertidur dan belum juga bangun. Untuk menjaga stamina dan asupan gizi Echa, kedua orang tuanya memberikan susu cokelat.

Bagaimana orang tua Echa bisa memberikan susu cokelat? Saat Echa terbangun sebentar dari tidur, biasanya orang tua Echa memberikan susu cokelat. Usai minum susu cokelat kesukaannya, Echa pun kembali meneruskan tidurnya.

"Echa sangat suka susu cokelat, terutama susu kotak. Karenanya ulun (saya) selalu menyediakan stok untuk dia. Karena sewaktu-waktu ia terbangun sebentar dan biasanya kami berikan susu cokelat di samping diberi makan. Hitung-hitung untuk stamina dan asupan gizi," terang Mulyadi, ayah Echa, kepada detikcom, Kamis (8/4/2021).

Seperti kejadian pada 2017, kesukaan Echa akan susu cokelat tak berubah. Bahkan, ketika dalam kondisi normal dan tidak terserang tidur berhari-hari, penggemar olahraga basket ini selalu mengkonsumsi susu cokelat. Meskipun suka susu cokelat, tubuhnya tetap terjaga dan berstamina.

Saat dikunjungi ke rumahnya, Echa masih tertidur pulas. Posisi tidurnya pun tidak berubah seperti hari-hari sebelumnya.

Mulyadi pun terus memantau kondisi siswi kelas X IPS ini. Sebab, sewaktu-waktu Echa terbangun untuk makan dan minum. Sore hari, Echa dimandikan dalam keadaan tertidur oleh orang tuanya agar tetap bersih dan segar.

Tertidur selama sepekan lebih membuat Echa terpaksa tidak bisa bersekolah. Pihak sekolah sendiri belum mengetahui banyak tentang kondisi Echa saat ini.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2