detikcom Do Your Magic

Bina Marga: Macet Lenteng Agung Berkurang Bila JPO Tapal Kuda Selesai Mei

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 20:15 WIB
Pembangunan kaki JPO Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung sisi barat, 8 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Pembangunan kaki JPO flyover tapal kuda Lenteng Agung sisi barat, 8 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Gara-gara penyempitan jalan akibat flyover tapal kuda, lalu lintas di Jl Lenteng Agung di bawahnya menjadi macet saat jam sibuk pagi hari. Dinas Bina Marga DKI Jakarta menyatakan kemacetan bakal terurai bila proyek jembatan penyeberangan orang (JPO) di flyover tapal kuda rampung.

"Lajur memang agak menyempit di area bawah JPO karena masih ada pengerjaan kaki JPO sisi barat," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho, kepada detikcom, Kamis (8/4/2021).

Kaki JPO sisi barat berada di Jl Lenteng Agung Raya dari Depok arah Pasar Minggu. Di ruas ini, kemacetan terjadi pada tadi pagi. JPO berada tepat di tengah flyover tapal kuda Lenteng Agung.

"Nanti setelah selesai konstruksi kaki JPO, saya rasa kemacetan bakal berkurang," kata Hari.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho (Dwi Andayani/detikcom)Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho (Dwi Andayani/detikcom)

Untuk saat ini, proyek pengerjaan kaki JPO sebelah barat tersebut menghalangi lajur Jl Lenteng Agung arah Pasar Minggu. Bila nantinya pengerjaan kaki JPO sebelah barat ini rampung, lajur ini bakal dikhususkan bagi kendaraan dari Depok yang mengarah ke Jl Joe atau mengarah serong ke kiri.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi pengerjaan kaki JPO, lebar pengerjaan proyek ini sekitar 3 sampai 4 meter memakan bahu jalan.

Selanjutnya, target selesainya pembangunan JPO Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung:

Selanjutnya
Halaman
1 2