Perkosa Anak Tiri, Pria di Tangsel Jadi Tersangka dan Ditahan!

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 12:01 WIB
Poster
Ilustrasi Pemerkosaan (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang Selatan -

Seorang pria dilaporkan memperkosa anak tirinya di Pamulang, Tangerang Selatan. Pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Sekarang sudah ditahan, sudah jadi tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Angga mengungkapkan, tersangka tega menyetubuhi anak tirinya lantaran terbawa nafsu. Polisi saat ini masih melengkapi berkas tersangka agar segera dikirim ke kejaksaan.

"Nafsu aja. Ini kita masih melengkapi berkas kalau sudah lengkap langsung kita kirim ke kejaksaan ya," ujarnya.

Kasus ini viral setelah sebuah video berdurasi 28 detik yang memperlihatkan peristiwa keributan di sebuah rumah. Dari keterangan video itu, disebutkan bahwa warga sedang menggerebek seorang pria karena memperkosa anak kandungnya. Namun polisi mengklarifikasi bahwa korban adalah anak tiri pelaku.

Penggerebekan terjadi di kampung Sawah Besar, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (4/4/2021) malam. Terlihat warga emosi dan berusaha masuk ke rumah tersebut. Sementara beberapa warga lain menghalangi dan berusaha meredam amarah warga yang emosi.

Terdengar kata-kata cacian terlontar dari warga yang berada di lokasi. Warga juga memanggil-manggil nama Adi untuk keluar dari rumah.

"Ya sebenarnya sih (pemerkosaan) udah dari tahun 2019 bulan Maret. (Pemerkosaan) Lebih dari dua kali lah," ujar Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida Tampubolon saat dihubungi detikcom, Selasa (6/4).

Kasus ini terkuak setelah korban melapor ke bibinya. Korban mengadu sering dicabuli ayahnya tersebut.

"Ya anaknya itu cerita sama bibinya bahwa dia itu sering dicabuli bapak tirinya, gitu," ujar Jun.

Sang Bibi yang mendengar pengaduan korban ini kemudian melaporkan pelaku ke polisi. Polisi langsung menangkap pelaku.

(mea/mea)