detikcom Do Your Magic

Ramai Pemotor di Atas Trotoar Kuningan Jaksel, Penjual Bakso Ikut Jualan

Rahmat Fathan - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 16:36 WIB
Trotoar di Kuningan, Jakarta Selatan, selain jadi tempat putar balik pemotor juga menjadi tempat berjualan. 7 April 2021. (Rahmat Fathan/detikcom)
Trotoar di Kuningan, Jakarta Selatan, selain jadi tempat putar balik pemotor, menjadi tempat berjualan. 7 April 2021. (Rahmat Fathan/detikcom)
Jakarta -

Trotoar tempat menyeberang pejalan kaki di Kuningan Jakarta Selatan ini selalu dilanggar oleh pemotor. Saking ramainya pemotor, penjual bakso juga turut mencari rezeki dari lokasi ini.

Pantauan detikcom Do Your Magic di trotoar tengah Jl Prof Dr Soepomo, Jaksel, di seberang Mal Kuningan City, Rabu (7/4/2021) pukul 15.40 WIB, tampak puluhan motor berada di trotoar tersebut.

Trotoar ini memang selalu dilanggar. Meski diperuntukkan bagi pejalan kaki untuk melewati jalan ramai ini, trotoar tersebut menjadi titik putar balik, bahkan tempat mangkal ojek.

Trotoar di Kuningan, Jakarta Selatan, selain jadi tempat putar balik pemotor juga menjadi tempat berjualan. 7 April 2021. (Rahmat Fathan/detikcom)Taman di samping trotoar di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. (Rahmat Fathan/detikcom)

Para pemotor tersebut didominasi oleh ojek online (ojol) yang sedang mangkal. Di antara mereka, ada pula penjaja makanan.

Sejumlah pedagang, seperti gorengan, minuman, hingga bakso, juga terlihat di lokasi. Mereka memanfaatkan keramaian tersebut dengan berjualan di sini.

"Ini soalnya rame ojek-ojek," ujar pedagang bakso, Rendi (23), saat ditemui di lokasi.

Selanjutnya, omzet bertambah:

Selanjutnya
Halaman
1 2