Muzani Sampaikan Terima Kasih untuk Kesetiaan Warga Pesel Dukung Gerindra

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 12:07 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Bupati Rusma Yul Anwar (Dok Gerindra)
Foto: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani (kanan) dan Bupati Rusma Yul Anwar (Dok Gerindra)
Jakarta -

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Dalam kunjungannya, Muzani juga mengingatkan pentingnya kerja sama kepala daerah dengan anggota DPR dari Sumatera Barat.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya secara langsung kepada Bupati terpilih (Rusma Yul Anwar, red) sekaligus ketua DPC Gerindra serta para pendukung Kabupaten Pesisir Selatan atas kepercayaannya selama ini terus mendukung Partai Gerindra dalam setiap event politik," kata Muzani di Pesisir Selatan, Rabu (7/4/2021).

Muzani berharap Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, yang merupakan mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode, terus memberikan support kepada bupati terpilih. Dukungan dari Nasrul Abit diharapkan bisa membantu kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Bupati perlu bersinergi dengan Anggota DPR untuk mempercepat pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan supaya dapat memenuhi janjinya kepada masyarakat," ujarnya.

Muzani meyakini Kabupaten Pesisir Selatan bisa maju di bawah kepemimpinan Bupati baru. Faktor solidaritas dan persahabatan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, kata Muzani, juga akan membantu pembangunan.

"Hanya kebersamaan, persatuan dan persaudaraan yang bisa membangun suatu negeri. Kedewasaan warga Pesisir Selatan menjadi salah satu kunci penting dalam keberhasilan pembangunan daerah," ujarnya.

Kunjungan Ke Sumatera Barat, Ahmad Muzani didampingi Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP Gerindra Prasetyo Hadi, Ketua Informasi Strategi Danang Wicaksana Sulistya dan mantan wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Di kesempatan yang sama, Bupati terpilih Rusma Yul Anwar berharap agar support dan dukungan dari Gerindra dalam mewujudkan pembangunan di Pessel terus didukung. "Kami banyak perencanaan dan janji janji kampanye yang harus diwujudkan, akan tetapi kemampuan dan anggaran kami di daerah terbatas. Karena itu kami mohon agar Gerindra di tingkat pusat dapat memberikan jalan keluar atas pembangunan di Kabupaten kami," kata Bupati Rusma.

Bupati Rusma mengatakan, di antara pembangunan yang perlu mendapat support dan dukungan dari pemerintah pusat itu seperti pengembangan Kawasan Wisata Mandey. Selain itu, ada juga kawasan-kawasan lain yang memerlukan perhatian.

Menanggapi hal tersebut, Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI mengatakan akan membantu memperjuangkan apa yang menjadi agenda pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kepada kementerian kementrian terkait. Muzani mengatakan, keberhasilan bupati yang juga Ketua DPC Gerindra merupakan bagian dari tanggung jawab Partai dalam membangun masyarakat Indonesia yang berkemajuan

"Karena itu kami tidak akan tinggal diam untuk membangun masyarakat Pesisir Selatan bersama Bapak Bupati," tutur Muzani.

Namun demikian Ahmad Muzani juga mengingatkan agar situasi kondusif di masyarakat Pessel harus tetap terjaga seperti persatuan dan kerukunan yang tetap terawat, iklim ketenangan dan kesejukan yang tetap terpelihara sehingga agenda agenda pembangunan bisa berjalan baik dan lancar.

"Kami percaya kepada Bapak Bupati dan Masyatakat Pessel untuk tetap mengedepankan kepentingan umum diatas segalanya termasuk dalam menjaga persaudaraan, persahabatan dan persatuan," tutur Muzani

(tor/fjp)