Viral Antrean Truk Kontainer di Pelabuhan Tj Priok, Begini Penelusuran Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 12:16 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo melakukan pengecekan
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo melakukan pengecekan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah video viral di media sosial memuat penampakan antrean kemacetan kontainer yang terjadi di area Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Video itu memuat keluhan dari perekam video yang diduga sopir truk kontainer terkait kemacetan tersebut yang menghambat pekerjaan mereka.

Dalam keluhannya di video itu, perekam video menunjukkan suasana kemacetan di area pelabuhan. Dia menyebut, imbas jalan macet itu, pendapatannya menjadi terganggu.

"Sakit, Pak, dimarahin istri terus, pulang nggak pernah bawa duit. Jalannya macet mulu sama itu bertiga. Kalau nggak G Fortune, ya Dwipa. Nggak Dwipa, ya NPCT, Pak. Sakit, Pak, setoran banyak, order banyak, tapi nggak muter karena mandek jalannya, Pak," kata perekam video.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo melakukan pengecekanDirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo melakukan pengecekan. (Foto: dok, Istimewa)

Menanggapi video viral tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo turun langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Dia menyebut situasi pagi ini kondisi lalu lintas di sekitar lokasi terpantau lancar dan tidak ada kepadatan seperti yang tertera di video viral.

"Terkait dengan video yang viral kemacetan di seputaran Pelabuhan Tanjung Priok, pagi ini saya Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dan didampingi teman-teman dari NPCT1 melakukan pengecekan di jalur-jalur yang disebutkan di video tersebut viral. Kondisi saat ini arus lalu lintas dan pergerakan kontainer dalam keadaan lancar. Roda perekonomian juga berjalan lancar," kata Sambodo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Menurut Sambodo, setelah melakukan pengecekan di sepanjang jalur yang disebutkan di video viral tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya kemacetan seperti yang terdapat dalam video.

"Kami pastikan bahwa video-video itu memang bukan diproduksi sekarang," pungkas Sambodo.

Tonton juga Video: Ramai Truk Kontainer, Simpang JICT Jakarta Tak Ada Traffic Light

[Gambas:Video 20detik]



(hri/hri)