Remaja Tenggelam di Kali Pesanggrahan Jakbar Ditemukan Tewas

Rahmat Fathan - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 11:41 WIB
Tim SAR evakuasi remaja tenggelam di Kali Pesanggrahan yang ditemukan tewas
Tim SAR mengevekuasi korban tenggelam di Kali Pesanggrahan Jakbar (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang remaja bernama Daffa Wahid Kumar (18) tenggelam di Kali Pesanggrahan, Jakarta Barat (Jakbar), pada Senin, 5 April 2021 malam. Korban kini telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman mengatakan korban ditemukan pagi tadi. Jenazah korban ditemukan sekitar 800 meter dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan pada pagi tadi sekitar pukul 08.50 WIB pada radius 800 meter dari lokasi kejadian," kata Hendra Sudirman dalam keterangan tertulis, Rabu (7/4/2021).

Hendra mengatakan, setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa menuju rumah duka. Dalam kesempatan itu, Hendra juga menyampaikan ucapan belasungkawa.

"Korban kita serahkan kepada keluarga untuk proses selanjutnya. Turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR ini," ucap Hendra.

Sebelumnya, pada Senin (5/4), sekitar pukul 21.00 WIB, korban keluar rumah untuk membeli rokok. Namun korban tak kunjung pulang ke rumahnya.

Pihak keluarga korban pun menjemput ke warung tempat membeli rokok. Kendati begitu, keluarga mendapatkan informasi dari warga bahwa korban tercebur ke Kali Pesanggrahan.

Personel SAR gabungan pun melakukan upaya pencarian. Operasi SAR dibagi menjadi dua area.

Pertama, melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 8 kilometer (km). Kedua, melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 5 km.

Sejumlah pihak turut dilibatkan dalam operasi tim SAR gabungan ini. Beberapa di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kebon Jeruk, Damkar Jakarta Barat, BPBD Provinsi DKI Jakarta, hingga PMI Jakarta Selatan.

Lihat juga Video: Bocah 3 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Maros

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fas)