Mendag hingga Andre Rosiade Cek Pasar Bawah Bukittinggi

Jeka Kampai - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 22:14 WIB
Mendag M Lutfi saat meninjau pasar di Bukittinggi bersama Andre Rosiade (Jeka-detikcom)
Mendag M Lutfi saat meninjau pasar di Bukittinggi bersama Andre Rosiade. (Jeka/detikcom)
Padang -

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bersama Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Andre Rosiade meninjau Pasar Bawah Kota Bukittinggi. Lutfi berjanji pasar tersebut segera direvitalisasi.

"Kita akan bereskan Pasar Bawah ini supaya kegiatan ekonomi dan tata kota di Bukittinggi menjadi kelas 1, menjadi lebih baik, menjadi lebih bersih, dan penciptaan nilai tambahnya baik," kata Lutfi setelah berkeliling di area pasar, Senin (5/4/2021).

Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wali Kota Bukittinggi Erman Syafar, dan wakilnya, Marfendi, juga ikut meninjau lokasi tersebut. Dia mengatakan pemerintah berkomitmen memperbaiki pasar itu.

"Saya ingin memastikan komitmen pemerintah atas permintaan Pak Andre Rosiade untuk memperbaiki Kota Bukittinggi. Besok saya juga akan melihat di Kota Padang untuk fase VII pasar di Kota Padang untuk diperbaiki, sama-sama supaya kegiatan ekonomi Sumbar berjalan dengan baik," ujarnya.

"Kapan diperbaiki? Segera," sambung Lutfi.

Lutfi menegaskan program revitalisasi pasar mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Salah satu alasannya adalah pasar punya peran strategis sebagai penggerak perekonomian.

"Salah satunya, dengan pembangunan dan revitalisasi pasar, baik secara fisik maupun manajemen pengelolaannya dengan melakukan pembinaan bagi pengelola pasar rakyat serta meningkatkan kapasitas pedagang melalui program sekolah pasar," katanya.

Andre Rosiade mengaku senang dengan komitmen yang disampaikan Lutfi. Dia mengatakan ada dua pasar yang akan direvitalisasi.

"Alhamdulillah, Pak Mendag sudah oke membangun dua pasar yang sudah tak layak pakai ini. Besok kita juga akan tinjau Pasar Raya Padang," kata anggota Komisi VI DPR RI itu.

(haf/haf)