ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Pejalan Kaki Harapkan JPO Balai Kota Depok Bebas Parkir Liar Selamanya

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 17:27 WIB
Pintu masuk JPO dekat Balai Kota Depok yang semula terhalang parkir liar kini sudah bebas parkir liar, 5 April 2021. (Afzal NI/detikcom)
Pintu masuk JPO dekat Balai Kota Depok yang semula terhalang parkir liar kini sudah bebas parkir liar, 5 April 2021. (Afzal NI/detikcom)

Bachtiar, seorang pejalan kaki yang lain berharap tempat parkir di lokasi tersebut diberi tempat. Menurutnya parkir di badan jalan mengganggu orang yang hendak menunggu kendaraan umum dari halte.

"Ya terganggunya apabila turun dari angkot mau ke halte, lagi nunggu di halte gitu mau naik angkot terhalang parkir-parkir sepeda motor," ujarnya saat di lokasi.

Pejalan kaki menanggapi soal hilangnya parkir liar di sekitar JPO dekat Balai Kota Depok, 5 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Bachtiar (Afzal Nur Iman/detikcom)

Kini lokasi tersebut disebut lebih rapi tanpa adanya kendaraan yang parkir. Dia sangat mengapresiasi penertiban parkir liar tersebut.

"Kalau menurut saya sih bagus ditertibkan gitu, jadi nggak sembarang parkir dimana-mana, jadi rapi, bersih gitu," lanjutnya.

Sejak siang tadi hingga kini pukul 16.30 WIB, tidak terlihat kendaraan yang parkir di dekat JPO Balai Kota Depok. Biasanya kendaraan terutama sepeda motor berbaris di bahu Jl Margonda mulai dari depan Bank BRI hingga Bank Taspen yang berada di pinggir jalan. Lokasi tersebut tepat berada di seberang kantor Wali Kota Depok.

Hingga sore ini petugas masih menjaga agar tidak ada kendaraan yang parkir di tempat tersebut. Ada sekitar tiga orang petugas Dishub yang terlihat bersiaga di lokasi.

Ditertibkannya parkir liar memang membuat tempat tersebut lebih rapi. Hal tersebut disampaikan Clara yang sedang berjalan di JPO Balai Kota Depok. Meski baru pertama kali melewati tempat tersebut dengan berjalan kaki, dirinya merasa parkir liar pasti menganggu pejalan kaki.

Pejalan kaki menanggapi soal hilangnya parkir liar di sekitar JPO dekat Balai Kota Depok, 5 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Clara (Afzal Nur Iman/detikcom)

"Ya jelek sih menurut saya, kurang enak dilihat," ujarnya.

"Iya merasa terganggu," tambahnya.


(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT