Raih Suara 96,16%, Bupati-Wakil Bupati OKU Selatan Cetak Rekor MURI

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 15:26 WIB
OKU Selatan
Foto: dok. Pemkab OKU Selatan
Jakarta -

Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali dan Sholehien Abuasir menerima Piagam Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Piagam tersebut diberikan usai pasangan ini meraih persentase perolehan suara tertinggi yaitu 96,16% pada pilkada serentak 2020 lalu.

Penghargaan atas Prestasi Kepala Daerah Pemenang Pemilukada 2020 dengan Tingkat Keterpilihan dalam Persentase Tertinggi dari MURI tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, hari ini.

"Dengan hormat, hari ini MURI menyatakan dan mengukuhkan bahwa Bupati dan Wabup yang terpilih telah mencatatkan, menorehkan rekor Indonesia MURI sebagai pemenang Pemilukada dalam tingkat keterpilihan tertinggi," kata Yusuf Ngadri dalam keterangan tertulis, Senin (5/4/2021).

Dengan penghargaan tersebut, Popo menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak atas pencapaian MURI tersebut. Ia juga menyampaikan penghargaan tersebut bukan semata-mata milik mereka.

"Ini bukan semata-mata milik kami berdua, melainkan milik kita bersama dan semua pihak termasuk milik Masyarakat OKU Selatan. Sebab tidak akan mungkin MURI memberikan penghargaan apabila pelaksanaan pilkada tidak berjalan dengan baik dan tidak akan mungkin kita semua mendapatkan penghargaan tanpa ada dukungan dari semua pihak dan dukungan dari semua Partai Politik," ujar Popo.

Popo juga menyampaikan perolehan suara 96,16% pada pilkada serentak 2020 sebagai hasil bersama terkait Pemilihan Pilkada yang baik, aman serta mencapai kesuksesan. Sehingga semuanya memperoleh penghargaan tersebut. Popo juga berharap agar penghargaan tersebut dapat memenuhi harapan besar masyarakat yang telah memilihnya. Sebab, masyarakat masih menginginkan suatu perubahan yang berkesinambungan.

"Pada periode kedua ini saya akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi harapan masyarakat OKU Selatan untuk meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi serta menjadikan OKU Selatan yang bersinar," pungkasnya.

Simak juga 'Gunakan PLTS, Gereja Katedral Jakarta Diganjar MURI':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)