Kompol YC Ditangkap Usai Video 3 Pria Riau Nyabu di Mobil Beredar

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 15:03 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi sabu (Mindra Purnomo/detikcom)
Pekanbaru -

Oknum polisi di Riau berinisial Kompol YC ditangkap terkait kasus narkoba. Eks Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru itu ditangkap di Kepulauan Riau (Kepri).

Informasi dihimpun detikcom, Kompol YC ditangkap tim gabungan Polda Kepri dan Polda Riau pada Jumat (20/4). Penangkapan setelah beredar video tiga pria nyabu dalam mobil di Pekanbaru.

Dari video itu, terlihat ada tiga pria tengah duduk di dalam mobil. Tak lama kemudian, seorang pria yang ada di belakang sopir memberi korek api kepada penumpang yang duduk di sisi kiri mobil.

Tidak lama kemudian, pria itu menyalakan korek dan membakar benda yang sudah ia pegang. Terlihat pula benda mirip pipet diisap bersamaan benda yang dibakar di dalam mobil.

Pria bertubuh gemuk yang sedang asyik mengisap diduga sabu itu diduga adalah Kompol YC. Di mobil juga terlihat lambang Korps Bhayangkara pada sisi kanan atas.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Mudji Supriadi membenarkan Kompol YC ditangkap. Kasusnya kini sudah ditangani Ditresnarkoba Polda Riau.

"Kita hanya bantu mengamankan saja. Selanjutnya tim dari Ditnarkoba Riau yang menjemput dan membawa kembali ke Pekanbaru," kata Mudji.

Mudji tak menampik Kompol YC ditangkap terkait beredarnya video tiga pria nyabu di mobil.

"Lengkapnya ke Polda Riau saja ya. Kasus ditangani di Polda Riau," kata Mudji.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya saat dimintai konfirmasi turut membenarkan. Namun, setelah 3 hari penangkapan, belum ada kejelasan terkait kronologi penangkapan anak buahnya itu.

"Nanti dirilis," ucap Kapolda singkat.

(ras/jbr)