Ular Sanca 5 Meter Sembunyi di Tempat Tanaman Hias Sebuah Rumah di Jaktim

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 19:56 WIB
Damkar evakuasi ular sanca 5 meter dari sebuah rumah di Jaktim
Damkar evakuasi ular sanca 5 meter dari sebuah rumah di Jaktim (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Seekor ular Sanca berukuran sekitar lima meter ditemukan di sebuah rumah di kawasan Jakarta Timur (Jaktim). Ular tersebut bersembunyi di dalam tempat tanaman hias di pekarangan rumah.

Kepala Operasional Sudin Damkar Jaktim Gatot Sulaiman menyebut pihaknya mendapat laporan penemuan ular itu sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Kalisari II, Pekayon, Pasar Rebo, Jaktim. Usai menerima laporan tersebut, damkar langsung bergerak menuju lokasi untuk mengevakuasi.

"Terima laporan (ada) ular sanca sekitar 5 meter. Kronologis (yaitu) saat ART sedang membersihkan tanaman hias, tiba-tiba melihat ular di dalam tempat tanaman hias," kata Gatot, dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).

Dia membeberkan posisi ular sanca itu berada di dalam tanaman hias yang posisinya di atas pagar. Dalam video yang dibagikan Gatot, terlihat ular Sanca itu bersembunyi di antara ilalang tanaman hias tersebut.

Untuk mengevakuasi ular itu, personel damkar mencabut sejumlah tanaman hias untuk memudahkan menangkap ular Sanca 5 meter. Tak berlangsung lama, ular Sanca itu akhirnya berhasil dievakuasi.

Gatot mengatakan ular sanca tersebut diperkirakan hewan liar. Dia tidak mengetahui bagaimana ular tersebut bisa berada di dalam tempat tanaman hias itu.

"(Ular sanca ini hewan) liar, pembantu juga nggak tahu datangnya dari mana (ular tersebut). Akhir evakuasi (ular sanca ini) pukul 17.35 WIB," pungkasnya.

Lihat juga Video: Petugas Evakuasi Ular Sanca Usai Mangsa Unggas di Parepare

[Gambas:Video 20detik]



(sab/fas)