Kabel Proyek LRT di Setiabudi Dicuri, Pelaku Ternyata Karyawannya

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 13:54 WIB
Kabel proyel LRT di Setiabudi yang dicuri.
Kabel proyel LRT di Setiabudi yang dicuri. (Dok. Polsek Setiabudi Jaksel)
Jakarta -

Kabel proyek Light Rail Transit (LRT) di Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), dicuri. Pelaku pencurian ternyata karyawan.

Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Yogen Heroes Baruno menjelaskan kasus ini berawal saat saksi yang merupakan sekuriti, Adi Sucipto, sedang patroli di proyek pembangunan stasiun LRT, Jalan Rasuna Said, Setiabudi, dini hari tadi sekitar pukul 00.00 WIB. Saat melakukan patroli, lanjutnya, saksi melihat ada satu karung mencurigakan.

"(Saksi) melihat ada sebuah karung di pojokan pagar dan kemudian dilakukan pengecekan ternyata berisi beberapa gulungan kabel," kata Yogen dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).

Yogen menambahkan, Adi langsung melaporkan penemuan kabel itu ke Polsek Setiabudi. Polisi pun langsung datang ke TKP.

Dia mengatakan polisi bersama saksi langsung memantau dan menunggu orang yang akan mengambil karung tersebut.

"Kemudian bersama-sama memantau dan menunggu siapa yang akan mengambil karung tersebut. Kemudian, setelah ditunggu oleh saksi ternyata karung tersebut akan dibawa oleh terlapor, saudara M (yang merupakan) karyawan proyek LRT," jelasnya.

Yogen mengatakan M ditetapkan menjadi tersangka dari kasus ini. Polisi, sambungnya, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Untuk motif pelaku melakukan pencurian, kata Yogen, masih dalam pendalaman. Dari keterangan sementara, pelaku mengaku baru melakukan pencurian satu kali.

"Sementara pengakuan sekali. Namun masih dikembangkan," ucap Yogen.

Tonton juga Video: Komut KAI Tinjau Langsung Progres Pengerjaan LRT Jabodebek

[Gambas:Video 20detik]

(sab/gbr)