Benda Mencurigakan Ditemukan di Depan Masjid Bengkulu

Hery Supandi - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 02:55 WIB
Penemuan benda mencurigakan di Kota Bengkulu
Penemuan benda mencurigakan di Kota Bengkulu (Foto: dok. Istimewa)
Bengkulu -

Warga kota Bengkulu digegerkan dengan penemuan sebuah tas koper di depan sebuah masjid di Jalan Meranti Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Benda itu langsung diamankan tim Gegana, Polda Bengkulu.

Salah satu warga setempat, Sanusi, mengatakan penemuan tas koper berwarna putih metalik itu ditemukan Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, setelah menunggu sampai jam 21.00 WIB tak ada satupun warga yang mengaku memiliki tas tersebut, akhirnya polisi melindungi titik kawasan di mana benda itu ditemukan .

"Tas itu berada di depan pagar pintu pagar masjid, karena curiga kami laporkan ke polisi," kata Sanusi warga setempat saat dikonfirmasi ( 03/04/21).

Setelah jalan ditutup polisi dan warga dilarang melintas kawasan tersebut, akhirnya pada Minggu (4/4/2021) pukul 00.25 WIB tim penjinak Bom Polda Bengkulu mengevakuasi tas tersebut guna mengetahui isi tas tersebut.

Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri S mengatakan pihaknya akan memeriksa lebih lanjut terkiat temuan itu.

"Kita lakukan pengamanan terhadap benda tersebut, dan saat ini tas kita amankan guna diperiksa lebih lanjut," ujar Hendri saat dikonfirmasi dilokasi dini hari tadi (04/04/21).

(eva/eva)