Top 5 News

Pengemudi 'Koboi' Ditangkap hingga Rumah Ketum PA 212 Dilempari Batu

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 21:37 WIB
Top 5 News Yamaha
Foto: Top 5 News
Jakarta -

MFA, pengemudi Fortuner yang melakukan aksi koboi dengan mengacungkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) ditangkap. Polisi mengatakan pistol yang dibawa pelaku adalah airsoft gun.

Sementara itu, Rumah Ketum PA 212 Slamet Ma'arif di kawasan Cimanggis, Depok, dilempari batu oleh orang tak dikenal. Aksi pelemparan batu itu terekam CCTV dekat rumah hingga mengakibatkan jendela depan rumahnya pecah.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (2/4/2021).

1. Pengemudi Fortuner 'Koboi' Ditangkap

Pengemudi Fortuner yang melakukan aksi koboi mengacungkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), berinisial MFA ditangkap. Polisi mengungkapkan kejadian penodongan ini terjadi di perempatan jalan.

Diketahui, kronologi sebelumnya, mobil Fortuner yang dikendarai MFA menyenggol pengendara sepeda motor. Dari video dan narasi yang beredar di media sosial, Pengemudi mobil ini lalu disebut marah-marah ke warga yang menghalanginya.

Artikel Selengkapnya: Penangkapan Pengemudi Koboi

2. Rumah Ketum PA 212 Dilempari Batu

Ketum PA 212 Slamet Ma'arif mengungkap pelemparan batu di rumahnya yang berada di kawasan Cimanggis, Depok. Aksi pelemparan batu ini disebutnya sebagai yang ketiga kalinya.

Slamet mengatakan peristiwa detik-detik pelemparan batu itu terekam di beberapa CCTV sekitar rumahnya. Slamet juga mengirimkan rekaman CCTV tersebut. Awalnya pelaku berboncengan empat orang menggunakan dua motor masuk ke gang rumah Slamet Ma'arif.

Artikel Selengkapnya: Detik-detik Pelemparan Batu

3. Banjir Bandang di Kertasari Bandung

Banjir Bandang merendam puluhan rumah warga di Desa Cikembang, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021) siang. Sebanyak 57 rumah terendam dan 7 di antaranya mengalami rusak parah.

Diketahui, banjir bandang datang dari selokan warga yang tersumbat oleh sejumlah material seperti lumpur dan kayu. Desa Cikembang menjadi desa yang terdampak parah akibat terjangan banjir bandang tersebut. Dengan total kerusakan 53 rumah yang terendam.

Artikel Selengkapnya: 7 Rumah Rusak Terdampak Banjir

4. 70 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Libur panjang kembali dimanfaatkan warga untuk berpergian ke luar kota. Setidaknya hingga sekitar pukul 12.00 WIB, tak kurang 70.104 kendaraan menuju Palimanan melalui Gerbang Tol Cikampek Utama sejak kemarin.

Sementara kendaraan yang menuju Jakarta terhitung sekitar 40.291. Peningkatan volume kendaraan ini karena adanya libur panjang Paskah. Meski begitu GT Cikampek tak alami penumpukan.

Artikel Selengkapnya: Tinggalkan Jabodetabek via GT Cikampek

5. Warganet: Selamat Jumat Agung

Jumat Agung dan #GoodFriday masuk dalam trending di Twitter. Masih seperti tahun lalu, situasi pandemi membuat ibadah Jumat Agung belum bisa dilakukan sepenuhnya di gereja sehingga kebanyakan berlangsung online.

Netizen pun menuliskan harapan mereka melalui cuitan masing-masing. Beberapa dari mereka mengaku sedih karena tahun ini masih belum bisa melakukan ibadah di gereja.

Artikel Selengkapnya: Jumat Agung dan #GoodFriday



Simak Video "Top 5: Pengendara Acungkan Pistol, Rumah Ketum PA 212 Dilempari Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)