Rekaman CCTV Detik-detik Pelemparan Batu ke Rumah Ketum PA 212

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 13:13 WIB
Jakarta -

Rumah Ketum PA 212 Slamet Ma'arif di kawasan Cimanggis, Depok, dilempari orang tak dikenal pada Kamis (1/4) dini hari. Aksi pelemparan batu itu terekam CCTV dekat rumah.

"Detik-detik pelemparan," kata Slamet Ma'arif saat dihubungi, Jumat (2/4/2021).

Slamet mengirimkan video rekaman CCTV aksi pelemparan batu di rumahnya kepada detikcom. CCTV itu berasal dari sekitar rumahnya. Dalam video itu, ada empat orang berboncengan menggunakan dua sepeda motor.

Dalam video itu, para pelaku mengenakan helm sehingga wajahnya tidak terlihat. Awalnya terduga pelaku masuk di gang rumah Slamet melewati kawasan masjid dekat rumahnya.

"Mulai masuk ke gang dua motor empat pengendara mulai masuk ke kawasan majelis, lampunya terlihat. Nah ini lebih jelas, dua motor empat orang," kata Slamet dalam rekaman video CCTV itu.

Kemudian kedua motor itu terus masuk ke gang dan melewati rumah Slamet Ma'arif. Selanjutnya kedua motor itu memutar di depan rumah tetangga Slamet dan berputar arah kembali ke depan rumah Slamet.

Rekaman CCTV Detik-detik Pelemparan Batu ke Rumah Ketum PA 212Rekaman CCTV detik-detik pelemparan batu ke rumah Ketum PA 212 (Foto: dok. Slamet Ma'arif)

Sesampai di depan rumah Slamet Ma'arif, salah satu terduga pelaku yang diboncengkan itu mengayunkan tangannya ke arah rumah Slamet. Di situlah salah satu pelaku melemparkan batu ke arah rumah Slamet tanpa turun dari motor.

"Nah, ini detik-detik lempar, tuh tangannya lempar. Kemudian mereka pulang," ujar Slamet di video itu.

Rekaman CCTV Detik-detik Pelemparan Batu ke Rumah Ketum PA 212Rekaman CCTV detik-detik pelemparan batu ke rumah Ketum PA 212 (Foto: dok. Slamet Ma'arif)

Setelah melakukan aksinya, terduga pelaku itu langsung tancap gas meninggalkan lokasi. Kedua motor itu juga masih terekam CCTV saat meninggalkan gang di kawasan rumah Slamet.

Slamet menyebut pelemparan batu ini terjadi pada Kamis (1/4/2021) dini hari pukul 01.59 WIB. Saat kejadian, Slamet menyatakan sedang tidur di rumah.

"Kamis jam 01.59 WIB. Tidak ada yang terluka. Kami sekeluarga ada di rumah sedang tidur. Ini jelas teror. Ini teror yang ketiga," kata Slamet.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban terluka, tetapi jendela di depan rumahnya rusak. Slamet menyebut saat ini kasus tersebut telah ditangani kepolisian. Dia berharap pelaku segera diketahui.

Sebelumnya, pada Februari 2020, rumah Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif di Cimanggis, Kota Depok, dilempari batu oleh orang tidak dikenal. Slamet menyebut pelaku pelemparan diduga berjumlah dua orang.

"Pelaku dua orang mengendarai motor berwarna putih, menurut kesaksian tetangga," kata Slamet saat dihubungi detikcom, Selasa (18/2/2020).



(yld/gbr)