Marzuki Alie Sindir PD: Kita Terbuka bagi yang Mau Jadi Ketum atau Presiden

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 07:30 WIB
Mantan Ketua DPR Marzuki Alie usai menjalani pemeriksaan KPK terkait pembahasan e-KTP, Kamis (6/7/2017). Marzuki mengaku sempat mengetahui proyek ini bermasalah dalam tendernya.
Marzuki Alie (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) membuka pintu kepada para kader dan mantan kader mereka yang berlabuh ke kubu Moeldoko untuk bergabung kembali. Marzuki Alie justru balas menyindir PD.

"Terima kasih, kita juga nanti terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia apabila pada akhirnya kami yang dimenangkan. Justru kita terbuka untuk siapa pun nantinya yang siap mau menjadi Ketum atau Presiden RI," kata Marzuki Alie kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Marzuki Alie menegaskan dia telah dipecat oleh Partai Demokrat. Mantan Sekjen PD itu tidak merasa menyesal dipecat.

"Saya sudah dipecat, saya hargai. Yang penting saya sudah berbuat sesuatu untuk PD yang lebih baik, modern, terbuka, dan demokratis," kata dia.

Namun Marzuki tidak memastikan apakah akan kembali ke Partai Demokrat atau tidak. Dia hanya mendoakan PD.

"Saya ikuti saja keputusan partai. Saya hanya doakan PD besar, dan menjadi partai kader," katanya.

Diberitakan sebelumnya, PD membuka pintu maaf bagi kader ataupun mantan kader di kubu Moeldoko yang menyesal. PD siap untuk menerima kembali mantan kader itu.

"Pintu maaf kami selalu terbuka untuk kader maupun mantan kader yang benar-benar menyesal dan berniat kembali membangun partai ini secara bersama-sama," kata Kepala Bamkostra PD Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Kamis (1/4).

Simak juga video 'Kata Demokrat soal Potensi Moeldoko Gabung Kubu AHY':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/zak)