Fahri Hamzah Ogah Gantikan Moeldoko Jadi KSP

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 16:05 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meluncurkan dua buku hasil pemikirannya. Buku tersebut berjudul
Fahri Hamzah (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Fahri Hamzah menanggapi Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution yang menyebut dia cocok menggantikan Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Fahri mengaku sedang tidak siap menjadi pejabat negara untuk saat ini.

"Karena saya memang lagi nggak siap jadi pejabat sekarang ini, saya itu maunya jadi rakyat. Kalau jadi pejabat kan capek," kata Fahri di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Fahri menyebut saat ini lebih memilih menjadi rakyat. Menurutnya, menjadi rakyat bisa lebih bebas melakukan pergerakan.

"Saya ini udah milih jadi rakyat, kan saya itu bukan tidak terpilih. Saya tidak mencalonkan diri, saya memilih jadi rakyat, lagi membangun partai, itu aja," ucapnya.

Seperti diketahui, Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution menyebut mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah cocok menggantikan Moeldoko sebagai Kepala KSP. Syahrial menyampaikan hal itu melalui akun Twitter-nya, Minggu (28/3).

Dia turut me-mention Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Fahri Hamzah dalam cuitannya. Menurut Syahrial, sebagai tokoh muda yang kritis, Fahri cocok menjabat KSP.

"Mengamati pergerakan bro @Fahrihamzah sebagai tokoh muda kritis tapi luwes, layak untuk mengganti KSP Moeldoko. Menjadi jembatan yang kokoh bagi Presiden @jokowi baik ke kanan, tengah maupun kiri," tulis Syahrial. Ejaan dalam cuitan sudah disesuaikan.

Syahrial juga menyinggung soal putra Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, yang mengidolakan Fahri Hamzah. Karena itu, menurut dia, Fahri layak menggantikan Moeldoko.

"Apalagi Gibran terang-terangan menempatkannya sebagai role model. Begitu juga dengan Boby Nasution. Cocok?" lanjutnya.

Lihat Video: Nasib Kubu Moeldoko, Daftar ke Kemenkum HAM Hingga Akhirnya Ditolak

[Gambas:Video 20detik]



(fas/gbr)