Jelang PSU Pilgub Kalsel, Muzani-Gus Irfan-Denny Ziarah Makam Syekh Al Banjari

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 12:26 WIB
Ahmad Muzani dan Denny Indrayana
Ahmad Muzani bersama Denny Indrayana (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama atau NU Hasyim Asyari, Gus Muhammad Irfan Hasyim, dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani serta cagub Kalsel Denny Indrayana berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Syekh Al Banjari). Mereka juga berkeliling Ponpes Tebuireng untuk memastikan kemenangan dalam pemilihan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel pada Juni 2021.

"Saya bersama calon gubernur dan calon wakil gubernur Denny Indrayana-Difriadi Darjat dipimpin oleh Gus Irfan baru saja berziarah ke makam Syekh Arsyad Al Banjari, pakunya Kalimantan Selatan, sebagai orang yang akan mendapatkan kepercayaan memimpin Kalimantan Selatan. Dan sebagai orang yang beragama, sepatutnya kita tetap berziarah ke orang-orang yang berjasa menanam kebaikan dalam kehidupan kita, dan salah satu ulama yang kita hormati adalah Syekh Arsyad Al Banjari," kata Ahmad Muzani dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Muzani menyebut Gerindra sebagai partai pendukung Denny Indrayana-Difriadi Darjat ke depannya akan memperpendek jarak pemerintah dengan rakyat. Muzani ingin gubernur yang terpilih menjadi pelayan serta mendengarkan semua aspirasi masyarakat.

"Tadi saya sudah menyampaikan kepada Prof Denny, bila dalam pemilihan suara ulang nanti Prof Denny jadi gubernur-H Difri jadi wakil gubernur, saya pesankan sekali-kali jangan pernah lupakan rakyat kecil di Kalimantan Selatan," kata Muzani.

Muzani juga meminta Denny Indrayana-Difriadi Darjat, jika diberi amanah memimpin Kalimantan Selatan, seluruh masyarakat baik itu pendukung maupun bukan pendukungnya saat pilgub, harus dilayani.

"Di tangan Bapak, rakyat lemah bisa jadi kuat, di tangan Bapak yang setengah kuat bisa menjadi kuat, yang kuat bisa semakin kuat, yang belum pintar bisa menjadi rakyat yang pintar, orang yang pintar bisa menjadi lebih pintar. Di tangan Bapak, rakyat miskin bisa menjadi setengah kaya, jangan orang kaya tambah kaya, yang kaya dia-dia saja. Itulah kehidupan rakyat yang akan Bapak pimpin ke depan," terangnya.

Muzani meminta seluruh kader Partai Gerindra dan seluruh partai koalisi untuk memenangkan Denny Indrayana-Difriadi Darjat dalam PSU mendatang.

Lihat juga video 'Cagub Kalsel Denny Indrayana: Kami Tidak Bisa Dibeli!':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)