Garis Polisi di Rumah Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri Dilepas

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 22:46 WIB
Garis polisi di rumah penyerang Mabes Polri dilepas (Sachril/detikcom)
Garis polisi di rumah penyerang Mabes Polri dilepas. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Kediaman penyerang Mabes Polri, Zakiah Aini, di Ciracas, Jakarta Timur, sempat dipasangi police line atau garis polisi. Kini garis polisi tersebut dilepas.

Pantauan detikcom, Rabu (31/3/2021), beberapa anggota keluarga Zakiah Aini pergi meninggalkan rumah di kawasan Kelapa Wetan, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), sekitar pukul 21.35 WIB. Pintu rumah Zakiah Aini dikunci.

Tiga personel Satpol PP pun datang ke rumah Zakiah Aini sekitar pukul 21.55 WIB. Ketiga personel ini langsung mencabut garis polisi yang terpasang di depan rumah Zakiah Aini.

Usai dilepas, garis polisi tersebut dibawa oleh petugas. Ketiga Satpol PP yang membawa garis polisi tersebut pergi meninggalkan Zakiah Aini tanpa memberikan keterangan apa pun.

Polisi masih berjaga di sekitar rumah Zakiah. Sebagian warga mendekat ke sekitar rumah Zakiah Aini untuk melihat-lihat atau sekedar berbincang dengan warga lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengungkap kronologi penyerangan Mabes Polri yang dilakukan Zakiah Aini. Dia mengatakan Zakiah melepas enam kali tembakan.

Peristiwa itu berawal saat Zakiah masuk dari pintu belakang Mabes Polri. Dia kemudian menanyakan soal kantor pos.

"Yang bersangkutan menanyakan di mana keberadaan kantor pos dan diberikan pelayanan oleh anggota dan ditunjukkan arah kantor pos tersebut," kata Sigit di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Kemudian, Zakiah Aini meninggalkan pos. Tiba-tiba Zakiah Aini kembali ke pos jaga dan melepas 6 kali tembakan.

"Kemudian yang bersangkutan kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota di pos jaga dengan penembakan sebanyak 6 kali," ujarnya.

Dua kali tembakan dilepaskan ke petugas di dalam pos jaga. Sigit mengatakan dua tembakan lagi dilepaskan ke petugas di luar pos jaga.

Polisi pun meresponsnya dengan menembak Zakiah Aini. Zakiah Aini seketika tersungkur dan meninggal dunia.

Simak Video: Polisi Datangi Rumah Penyerang Mabes Polri di Ciracas

[Gambas:Video 20detik]

(sab/isa)