Perjuangan Putri Papua Utang hingga Kebanjiran 5 Meter Demi Jadi KOWAD

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 14:47 WIB
Serda Lisbeth Duwith
Foto: Serda Lisbeth Duwith (dok. TNI AD)

Perjuangan Lisa tak hanya sampai di situ. Suatu malam usai seleksi akhir daerah di Kota Sorong, Lisa yang hendak beristirahat dikagetkan dengan luapan banjir di tempat tinggal sementaranya.

Lisa mengaku menyelamatkan diri dengan berenang sambil mengangkut barang-barangnya dalam kondisi banjir setinggi 5 meter dengan arus yang menurutnya kencang.

"Pas pantukhir daerah, malamnya itu hujan di Kota Sorong, hujan besar, itu hujan dari atas dan saya di bawahnya itu banjir. Saya berenang keluar dari kamar karena tolakan arus kencang, pikul barang, berenang keluar, (kedalaman air) 5 meter," jelas Lisa.

Kini Lisa telah dinyatakan lulus Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier TNI AD Program Otonomi Khusus (Otsus) Putra dan Putri Asli Papua Pria Tahun Anggaran 2020. Lisa resmi menyandang pangkat sersan dua (serda) TNI AD.

"Untuk Bapak, Lisa sudah membuktikan bahwa Lisa sudah jadi anggota yang Bapak inginkan. Lisa janji Lisa pulang, Lisa akan ke Bapak. Terima kasih karena sudah selalu membanggakan Lisa, untuk selalu memberikan motivasi supaya selalu menjadi seorang prajurit," ungkap Lisa.

"Saya ingin pulang kembali ke Papua supaya saya memberikan motivasi kepada adik-adik saya, supaya mereka bisa seperti saya dan membangun Papua. Supaya Papua jangan selalu tertinggal," imbuh Lisa.

Serda Lisbeth DuwithFoto: Serda Lisbeth Duwith (dok. TNI AD)

Lihat juga video 'Pemerintah Perpanjang Dana Otonomi Khusus Papua':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(aud/imk)