Ceceran Tanah Bikin Jalan Serang-Cilegon Licin, 50 Pengendara Motor Terjatuh

M Iqbal - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 23:09 WIB
Pemotor jatuh akibat jalan licin.
Pemotor jatuh akibat jalan licin. (dok. Istimewa)
Cilegon -

Puluhan pengendara sepeda motor terjatuh gegara kondisi jalan licin dipenuhi tanah di Jalan Serang-Cilegon. Lima orang dilarikan ke rumah sakit.

Lokasi kejadian tepatnya di depan kantor Basarnas Banten. Petugas SAR langsung menolong pemotor yang terjatuh akibat jalan dipenuhi tanah merah.

"Tadi menurut teman-teman dari sekuriti ada sekitar 50-an, 5 dilarikan ke RS dan lainnya luka ringan. (kejadian) Dari jam 3 (sore) tadi sampai jam 8-an (malam) banyak yang kepleset," kata Humas Basarnas Banten, Warsito, saat dimintai konfirmasi, Selasa (30/3/2021).

Kondisi jalan licin akibat guyuran hujan turun di wilayah tersebut. Ceceran tanah dari truk pengangkut di lokasi galian C dekat kantor Basarnas membuat kondisi jalan berlumpur.

"Penyebabnya kalau siang truk bawa tanah timbunan jatuh di aspal, pas hujan mengakibatkan adi licin, jalan juga nggak seimbang jadi beda tingginya bikin kepeleset. Karena nggak rata jalannya, kayak ngaspalnya nggak disamakan, diaspal yang lama jadi banyak nyalip kepeleset," ujarnya.

Warsito menyebut tiap kali turun hujan jalan jadi licin. Namun kalau hujan deras, jalan justru bersih karena ceceran tanah tersapu ke pinggir jalan.

"Langganan (kecelakaan), jadi saya kalau siaga di kantor kalau hujan pasti duduk di depan nungguin, kalau hujan atau gerimis itu pasti ada orang jatuh, ternyata memang ada, keseringan. Mending kalau hujan sekalian deres malah nggak, gerimis malah bikin jatuh, kalau hujan deras langsung kesapu air," kata dia.

Korban kecelakaan tersebut sudah dibawa petugas Basarnas ke rumah sakit. Sisanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di kantor Basarnas Banten.

"Kita bawa ke kantor kalau luka ringan, diobati ke kantor," ujarnya.

(idn/idn)