DPRD Harap Mahasiswa Bantu Awasi Pemungutan Suara Ulang Pilgub Jambi

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 15:07 WIB
DPRD Jambi
Foto: DPRD Jambi
Jakarta -

Persatuan Mahasiswa Jambi Jakarta Raya (Permaja Raya) menggelar dialog publik mengenai peran mahasiswa mengawasi pemilu jujur dan adil pada pemilihan Gubernur Jambi 2021. Diketahui, kegiatan ini menghadirkan sejumlah pemateri antara lain Edi Purwanto, Izhar Majid, Pahrudin, dan Chandra Andika.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengaku gembira melihat mahasiswa memiliki kegelisahan dan keinginan yang tertuang dalam acara ini.

"Jadi bisa bertukar pikiran, berdiskusi, dan mendengar masukan-masukan mereka," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

Edi menjelaskan para mahasiswa juga berkomitmen untuk menjaga PSU (Pemungutan Suara Ulang) Gubernur Jambi agar dapat berjalan dengan cara-cara yang baik.

"Kami meminta mahasiswa tetap menjaga proses demokratisasi, jagalah, jangan terlibat kepada politik praktis," jelasnya.

Edi pun berpesan agar masyarakat dapat tetap santai dengan tidak gaduh, apalagi menebarkan politik kebencian, fitnah atau sebagainya.

Sementara itu Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid menyampaikan harapannya agar mahasiswa bisa mengawasi PSU ini. Ia berharap hasil PSU nantinya tak lagi menimbulkan gejolak di Provinsi Jambi.

"Supaya nanti pemilihan gubernur, bupati, maupun kepala daerah, mahasiswa inilah menjadi pelopor," pungkasnya.

(akn/ega)