Ular Sanca dalam Motor, Warga: Lilitan Makin Kuat Saat Mau Dievakuasi

Rahmat Fathan - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 16:59 WIB
Ular sanca ditemukan dalam bodi motor di Tebet, Jakarta Selatan
Ular sanca dalam motor warga di Tebet, Jaksel (Foto: dok. Damkar DKI Jakarta)
Jakarta -

TA (43), pria yang sepeda motornya dimasuki ular sanca di depan Taman Honda, Jalan Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan (Jaksel), menceritakan kendala saat dirinya hendak mengevakuasi reptil tersebut. Ular dengan panjang tubuh 2,5 meter makin mengencangkan lilitan pada badan motor ketika hendak dikeluarkan.

"Bagian kepalanya, tubuh bagian depan sudah masuk ke kolong motor yang ada coakan (celah)-nya gitu," ujar TA kepada detikcom, Sabtu (27/3/2021).

Dia mengaku sempat memukul-mukul motornya untuk mengusir ular sanca itu. Namun hewan melata tersebut justru merayap semakin ke dalam bagian motor.

"Saya senter dari depan itu kelihatan kepalanya mulai merayap-rayap, cari celah naik ke atas," tutur TA.

Menurut TA, tubuh ular tersebut melilit bagian dalam motornya di dua bagian. Sebagian berada di bagian lampu depan dan sebagian lagi di bordes motor.

"Karena nggak ada teman yang siap untuk ngambil, saya panggil damkar. Sama damkar diambil, dijepit dari bawah. Ternyata ular itu malah makin merangsek naik ke atas. Makin melilit," cerita TA.

Selanjutnya, petugas damkar pun membuka bodi bagian depan motor TA. Setelah membuka bodi bagian depan motor, ular sanca itu pun bisa dievakuasi.

Simak juga Video: Petugas Evakuasi Ular Sanca Usai Mangsa Unggas di Parepare

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)