Peras Gabriella Larasati soal Video Syur Dirinya, Pelaku Ngaku Cuma Iseng

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 14:11 WIB
Jakarta -

Polisi menangkap pria berinisial YS (22) di Medan, Sumatera Utara, sebagai pelaku pengancaman pemerasan kepada artis Gabriella Larasati terkait penyebaran video syur. Motif pelaku pun diungkap polisi.

"Menurut tersangka YS, dia iseng-iseng saja karena pernah melihat ada pengancaman dan berhasil. Iseng-iseng saja siapa tahu bisa dapat katanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Pelaku YS diamankan penyidik pada Sabtu (20/3). Penangkapan YS dilakukan setelah polisi berhasil mengidentifikasi satu akun yang diduga merupakan milik pelaku.

"Kita profiling, kemudian temukan akun tersebut ada di daerah Sumut, Kota Medan. Kita kejar ke sana Sabtu dan amankan pemilik akun," ungkap Yusri.

Menurut Yusri, pelaku YS mengaku baru pertama kali melakukan aksi pemerasan kepada Gabriella. Dia pun belum mengajukan nilai nominal uang dari ancaman pemerasan yang dilontarkannya kepada Gabriella Larasati.

Pelaku diketahui hanya mengirimkan pesan kepada Gabriella untuk mengirimkannya sejumlah uang jika videonya tidak ingin disebarluaskan.

"Jadi begini, 'Kalau Anda tidak ingin viral, saya membutuhkan uang, maka video akan saya hapus kalau sudah dibayar. Kalau tidak (bayar), akan saya sebarkan'," sebut Yusri.

Gabriella Larasati diketahui membuat laporan ke Polda Metro Jaya soal ancaman pemerasan yang diterimanya pada 11 Februari. Dalam laporan tersebut selebgram itu kemudian juga mengakui sebagai pemeran video syur.

"Saudari GL buat LP lagi di Polda sekitar tanggal 11 Februari yang lalu. Dia membuat LP masih sama peredaran video asusila yang diakui memang dia di situ," pungkas Yusri.

(ygs/mea)