35 Ondel-ondel hingga Manusia Silver Terjaring Razia Dibawa ke GOR Ciracas

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 20:32 WIB
Pemprov DKI Jakarta melarang ondel-ondel digunakan untuk mengamen. Razia pun dilakukan di kawasan Ibu Kota guna melarang ondel-ondel digunakan untuk mengemis.
Razia ondel-ondel (Grandyos Zafna/detikcom)

"Sektor utara itu Matraman Raya, Pasar Burung terus di daerah Pasar Gembrong, terus ada juga di sektor tengah itu Duren Sawit, Kramat Jati, dan Makasar, itu di Makasar ada di jalan-jalan lingkungan. Kemudian untuk sektor selatan di sepanjang Kalan Raya Cibubur, kemudian di flyover Pasar Rebo di bawah di dekat Cipayung sekitaran Taman Mini," sambungnya.

Lebih lanjut Budhy menyampaikan razia berlangsung aman dan terkendali. Tidak ada perlawanan yang dapat membahayakan keselamatan semua pihak.

"Relatif terkendali karena juga tidak ingin mengulang kekeliruan, karena memang indikator dari keberhasilan operasi ini adalah keselamatan, keselamatan baik masyarakat, warga, dan juga terutama petugas. Kita tidak perkenankan sama sekali kejar-kejaran. Ketika menjangkau mereka melarikan diri, sudah dilepas saja, jangan dikejar takutnya membahayakan keselamatan," imbuhnya.


(rfs/rfs)