Tingkatkan Layanan Kesehatan, BKN Terima Bantuan Ambulans dari Taspen

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 17:14 WIB
Taspen
Foto: Taspen
Jakarta -

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana bersama jajarannya mengujungi Kantor Cabang PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen, di Jakarta. Kunjungan ini dalam rangka penyerahan bantuan berupa 1 unit ambulans dari Taspen kepada BKN, sekaligus melihat proses pelayanan Taspen kepada peserta.

Adapun penyerahan ambulans dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan Perseroan untuk membantu penanganan Corona di Indonesia, khususnya dalam pelayanan kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil dan Purnabakti.

Selain kepada BKN, Taspen juga menyerahkan bantuan 1 unit ambulans kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk digunakan dalam kegiatan operasional pelayanan pemulasaraan jenazah.

"Pemberian ambulans ini merupakan wujud komitmen kami dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia berupa kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) Taspen kepada masyarakat melalui Polri dan BKN. Kami berharap agar mobil ambulans ini dapat bermanfaat dalam mendukung mobilitas kegiatan Polri dan BKN, khususnya dalam pelayanan kesehatan dan percepatan penanganan COVID-19," ujar Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih dalam keterangan tertulis, Selasa (23/3/2021).


"Saya mengapresiasi layanan yang diberikan Taspen pada Peserta. Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, Perseroan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan pesertanya, sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melayani pesertanya," ungkap Bima.Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana memberikan apresiasi tinggi terhadap Taspen atas upayanya dalam menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan dan keamanan peserta.

Diketahui, selama pandemi Taspen menghadirkan layanan Taspen Pesona, yaitu Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona.

Kosasih mengatakan, dengan layanan ini peserta yang mengajukan klaim tidak perlu datang ke Kantor Taspen, karena semua bisa dilakukan secara online melalui e-klim.

"Layanan ini merupakan komitmen kami dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan peserta, di mana layanan dilakukan secara digital melalui one hour online service," terangnya.

Diungkapkan Kosasih, pihaknya terus berupaya untuk mendukung kegiatan peserta sebagai bentuk 'Andal Melayani Taspen'. Salah satunya, dengan aktif menyalurkan ragam bantuan, mulai dari bantuan perbaikan sarana ibadah, peningkatan kesehatan, perbaikan sarana prasarana umum hingga bantuan sosial lainnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, mulai tahun 2020 Perseroan rutin memberikan bantuan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. Langkah ini kemudian membawa Taspen menerima penghargaan sebagai TOP Corporate Social Responsibility of The Year 2020 dengan kategori Special Award for COVID-19 Handling Activities.

"Berbagai program CSR yang telah dilakukan Taspen tentunya tidak akan berhenti. Kami akan terus berkomitmen secara nyata mengimplementasikan program CSR berkelanjutan kepada peserta dan masyarakat untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia," pungkasnya.

(prf/ega)