detikcom Do Your Magic

Jl Terusan Kecubung Barat di Malang Rusak, Warga Harapkan Perbaikan Jalan

Muhammad Olifiansyah - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 14:58 WIB
Jl Terusan Kecubung Barat, Kota Malang, rusak. 19 Maret 2021. (Muhammad Olifiansyah/detikcom)
Jl Terusan Kecubung Barat, Kota Malang, rusak. 19 Maret 2021. (Muhammad Olifiansyah/detikcom)
Kota Malang -

Jl Terusan Kecubung Barat di Kota Malang, Jawa Timur, menunjukkan kerusakan di beberapa lokasi. Di jalan alternatif yang selalu ramai ini, pengguna jalan menaruh harapan akan adanya perbaikan.

Jalan ini merupakan akses yang selalu dilalui masyarakat setempat ataupun mahasiswa-mahasiswa. Di sekitar sini memang ada kampus, yakni Kampus Universitas Tribhuwana Tunggadewi dan Akademi Kebidanan Wira Husada Nusantara.

Kondisi lubang di sini membuat mobilitas pengendara menjadi terganggu. Aspal retak, apalagi bila diguyur hujan, lubang akan berisi genangan.

Ketua RT 02 RW 08 Kelurahan Tlogomas, Syaifudin, menjelaskan, kerusakan Jl Terusan Kecubung Barat ini diakibatkan oleh kendaraan-kendaraan besar dan genangan air. Truk-truk juga sering lewat jalan ini untuk menuju Pasar Landungsari karena ini adalah jalan alternatif. Kerusakan di jalan ini makin parah saat musim hujan datang pada akhir 2020 kemarin.

"Jalan ini perlu segera diperbaiki. Tolong pemda cepat memperbaiki, jangan hanya ditambal, karena kalau ditambal-tambal saja nanti berlubang lagi," kata Syaifudin kepada detikcom di rumahnya, Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (23/3/2021).

Ketua RT 02/RW 08 Kelurahan Tlogomas, Syaifudin. (M Olifiansyah/detikcom)Ketua RT 02 RW 08 Kelurahan Tlogomas, Syaifudin (M Olifiansyah/detikcom)

Pengendara sepeda motor yang ditemui detikcom di lokasi, Bee (23), mengamati kerusakan ini sebenarnya sudah ada sejak 2016. Setiap hari, dia melewati jalan ini.

Bee, pengguna Jl Terusan Kecubung Barat, Kota Malang. (M Olifiansyah/detikcom)Bee, pengguna Jl Terusan Kecubung Barat, Kota Malang. (M Olifiansyah/detikcom)

"Ini sangat perlu diperbaiki. Kalau bisa jangan infratsruktur besar saja yang diperhatikan, tapi jalan-jalan alternatif seperti ini juga perlu diperhatikan karena sangat penting," kata Bee di pinggir Jl Terusan Kecubung Barat.

Jl Terusan Kecubung Barat, Kota Malang, rusak. 19 Maret 2021. (Muhammad Olifiansyah/detikcom)Jl Terusan Kecubung Barat, Kota Malang, rusak. 19 Maret 2021. (Muhammad Olifiansyah/detikcom)

Selanjutnya, warga pernah menyaksikan ada yang terjatuh gegara jalan rusak.

Selanjutnya
Halaman
1 2