Oknum TNI Penembak Sopir Taksi Online Ditahan Denpom Lampung

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 15:20 WIB
Ilustrasi Balapan Liar
ilustrasi (dok. detikcom)
Lampung -

Sersan G, pelaku penembakan sopir taksi online, Kurnalis Asmarantaka (51), di Lampung Selatan, Lampung, telah diamankan. Kodam Sriwijaya memastikan Sersan G telah ditahan Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung.

"Sudah ditahan (Sersan G), kasusnya saat ini ditangani Korem (043/Garuda Hitam) dan Denpom di Lampung," tegas Kapendam II Sriwijaya, Letkol Caj Jono Marjono, kepada detikcom, Senin (22/3/2021).

Secara tegas, Marjono memastikan kasus penembakan dengan peluru karet itu telah ditangani Denpom. Diketahui, oknum pelaku Sersan G merupakan anggota TNI aktif.

Sementara itu, Kapenrem Gatam, Mayor Inf Joko Wasito, memastikan Sersan G ditahan di Denpom terkait penembakan. Peluru yang dipakai adalah peluru karet.

"Peluru karet yang dipakai, motif terkait apa juga masih didalami dan diselidiki. Untuk peluru itu peluru karet," kata Mayor Joko.

Selain memastikan kondisi korban yang sudah membaik, Joko memastikan TNI telah memberikan fasilitas pengobatan. Dia mengatakan pagi tadi korban sudah dapat diajak berkomunikasi dengan baik.

"Pagi tadi Kasrem sudah datang. Kondisi korban baik, kita rawat baik dan tadi pagi sudah bisa komunikasi, sudah sadar," kata Joko.

Diketahui, Kurnalis ditemukan warga dalam kondisi tertembak di area kebun sawit di Lampung Selatan pada Sabtu (20/3) pukul 08.00 WIB. Melihat korban, warga langsung membawa ke rumah sakit.

Usut punya usut, pelaku adalah oknum TNI berinisial G. TNI berpangkat Sersan itu tercatat sebagai anggota TNI aktif dan kini sudah diamankan Denpom II/3 Lampung.

"Nanti akan disampaikan kronologisnya oleh Denpom. Semuanya masih diselidiki," katanya.

Lihat juga Video: Jadi Pengedar Sabu, Oknum Polisi di Gorontalo Dipecat!

[Gambas:Video 20detik]



(ras/jbr)