Jadi Sarang Prostitusi, Hotel Milik Cynthiara Alona Disegel Satpol PP

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 14:49 WIB
cynthiara alona
Foto: Cynthiara Alona (Instagram@cynthiara_alona)
Jakarta -

Polisi telah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP Tangerang dan Wali Kota Tangerang terkait prostitusi di hotel milik Cynthiara Alona. Polisi menyebut Hotel Alona di Kreo, Tangerang sudah disegel.

"Baru hari ini akan dilakukan penyegelan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/3/2021).

Lebih lanjut, Yusri mengatakan bahwa penyidik telah mengidentifikasi satu tersangka lain terkait kasus itu. Pelaku tersebut adalah seorang muncikari.

"Hari ini sudah diidentifikasi satu lagi mucikari yang kita sedang lakukan pengejaran," kata Yusri.

Sementara 15 anak korban prostitusi saat ini dititipkan di Panti Handayani, Jakarta Timur. Para korban akan mendapatkan konseling dari P2TP2A.

Sebelumnya diberitakan, Cynthiara Alona ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus prostitusi itu. Cynthiara Alona disebut menyediakan tempat untuk praktik prostitusi anak.

Sebagai pemilik hotel, Cynthiara Alona juga disebutkan mengetahui data penyewa kamar. Pengelola hotel juga tidak mewajibkan penyewa meninggalkan KTP di front office, sebab sudah mengetahui bahwa penyewa masih anak di bawah umur dan tidak memiliki KTP.

"Dia hanya ingin agar hotelnya ini ada yang ngisi terus gitu loh. Ketentuannya kan harus pakai KTP (untuk menginap), ini tidak. Dia tahu itu," paparnya.

Polisi mengungkap Cynthiara Alona menyediakan hotelnya untuk praktik prostitusi untuk menutupi biaya operasional. Praktik prostitusi di hotel tersebut diketahui sudah berlangsung selama 3 bulan terakhir.

Polisi telah menetapkan 3 orang tersangka dari kasus tersebut. Selain Cynthiara Alona, ada tersangka DA selaku mucikari dan AA selaku pengelola hotel.

Saat digerebek, didapati 15 anak di bawah umur menjadi korban prostitusi di hotel Cynthiara Alona. Belasan korban itu ditawarkan melalui aplikasi Michat dengan kisaran harga Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta.

Simak Video: Fakta-fakta Hotel Cynthiara Alona yang Jadi Sarang Prostitusi

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)