News of The Week

Geger Hotel Milik Cynthiara Alona Jadi Sarang Prostitusi Anak

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 21 Mar 2021 16:48 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya menggerebek sebuah hotel milik artis Cynthiara Alona di Tangerang Kota, Banten. Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata hotel tersebut menjadi sarang prostitusi anak.

Penggerebekan itu dilakukan pada Selasa (16/3/2021). Saat melakukan penggerebekan, polisi mengungkap 30 kamar di Hotel Alona penuh terisi anak-anak korban eksploitasi seksual. Sebanyak 15 anak di bawah umur pun diamankan.

"Korban ada 15 orang, adalah semua anak di bawah umur yang rata-rata 14, 15, 16 tahun," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Dalam kasus ini, polisi menetapkan 3 orang sebagai tersangka, yakni 2 pria bernama DA dan AA serta artis Cynthiara Alona.

Polisi menjelaskan peran ketiga para tersangka berbeda-beda.Cynthiara Alona sebagai pemilik hotel, DA adalah muncikari prostitusi, dan AA sebagai pengelola hotel.

Berikut ini sejumlah fakta soal sarang prostitusi anak di hotel milik Cynthiara Alona:


1. Hotel Alona Jadi Sarang Prostitusi karena Sepi Selama Pandemi

Hotel milik mantan model Chyntiara Alona.Hotel milik mantan model Chyntiara Alona. (Dok. Hotel Alona)

Polisi menyebut artis Cynthiara Alona mengetahui bahwa Hotel Alona miliknya dijadikan tempat prostitusi. Cynthiara Alona menjadikan hotel sebagai sarana untuk prostitusi karena kondisinya sepi lantaran pandemi COVID-19.

"Motifnya di masa COVID ini hunian hotel sepi, sehingga biar operasional bisa berjalan ini yang terjadi. Ini yang dia lakukan dengan menerima kasus-kasus untuk melakukan perbuatan cabul di hotelnya sehingga biaya operasional hotel bisa berjalan. Ini motif menurut tersangka," ungkapnya Yusri.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2