2 Pemuda di Jaksel Kepergok Mencuri Burung, 1 Pelaku Ditangkap

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 21 Mar 2021 16:38 WIB
Lovebird Kusumo
Ilustrasi Burung (Dok. Sigit Wmp)
Jakarta -

Video aksi maling burung peliharaan terjadi di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Polisi bergerak berhasil menangkap seorang pelaku berinisial RLC (24).

Kapolsek Jagakarsa Kompol Eko Mulyadi menjelaskan peristiwa ini terjadi Minggu (21/3/2021), sekitar pukul 02.30 WIB. RLC (23) beraksi bersama rekannya bernama AY. Singkat cerita, aksi pencurian yang dilakukan AY diketahui oleh pemilik rumah.

"Saat mencoba mencuri burung di alamat TKP, aksi rekan pelaku bernama AY diketahui pemilik dan diteriaki maling sehingga warga keluar," ujar Eko lewat keterangan tertulis, Minggu (21/3).

AY yang diteriaki maling berhasil melarikan diri. Sedangkan tersangka RLC berhasil dicokok warga.

"Warga mencoba mengejar rekan pelaku namun tidak dapat, tetapi pelaku lain atas nama RLC bisa diamankan warga dan dibawa ke rumah ketua RT," jelasnya.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 kandang burung, burung jenis lovebird dan motor milik pelaku. RLC kini telah dimintai keterangan di Polsek Jagakarsa.

"Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa petugas Polsek Jagakarsa untuk dimintai keterangan di Polsek Jagakarsa," ujar Eko.

Simak video 'Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)