Round-Up

Suami Nindy Ayunda Terpapar Corona Akhirnya Jadi Tahanan Kota

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Mar 2021 08:07 WIB
Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.
Askara Parasady Hapsoro (Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Hapsoro, tersangka kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal, terkonfirmasi positif Corona. Penahanan Askara dialihkan menjadi tahanan kota.

Untuk diketahui, suami Nindy Ayunda ini sekarang menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat. Askara, yang sebelumnya ditahan di rutan, sementara ini dialihkan jadi tahanan kota selagi dia dirawat karena COVID-19.

Kabar suami Nindy Ayunda positif COVID-19 ini dibenarkan oleh Kasi Intel Kejari Jakbar Edwin Beslar. Edwin mengatakan Askara saat ini sedang dirawat di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ia sekarang lagi dirawat di RS Abdi Waluyo, Menteng," kata Kasi Intel Kejari Jakbar Edwin Beslar saat dimintai konfirmasi, Kamis, (18/3/2021).


Jadi Tahanan Kota

Selama perawatan tersebut, penahanan Askara dialihkan menjadi tahanan kota. Penahanan Askara akan dipindahkan kembali ke rutan apabila sudah dinyatakan negatif COVID-19.

"Penahanan dialihkan menjadi tahanan kota. Nanti setelah dinyatakan negatif kita alihkan lagi jadi tahanan rutan untuk selanjutnya kita limpahkan ke PN Jakbar untuk proses persidangan," ujar Kasi Intel Kejari Jakbar Edwin Beslar saat dimintai konfirmasi, Kamis (18/3/2021).

Untuk diketahui, berkas perkara kasus narkotika dan kepemilikan senjata api suami Nindy Ayunda ini sebelumnya telah dinyatakan lengkap (P21). Penyidik Polres Metro Jakarta Barat kemudian melimpahkan Askara ke Kejari Jakarta Barat.


Simak di halaman selanjutnya, berkas kasus narkoba dan kepemilikan senjata ilegal Askara Parasady Hapsoro

Saksikan video 'Perkembangan Sidang Cerai Nindy Ayunda dan Askara Parasady':

[Gambas:Video 20detik]