detikcom Do Your Magic

Meski Sudah Ditambal, Jl HR Rasuna Said Jaksel Belum Mulus Juga

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 15:50 WIB
Jl HR Rasuna Said di dekat proyek LRT masih belum mulus meski pernah ada perbaikan jalan.
Jl HR Rasuna Said di dekat proyek LRT masih belum mulus meski pernah ada perbaikan jalan. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, yang berada di dekat proyek Light Rail Transit (LRT) masih belum mulus. Padahal sebelumnya PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek telah menutup lubang-lubang besar.

Pantauan detikcom di lokasi tepatnya di depan Plaza Setia Budi pada Rabu (17/3/2021) pukul 15.00 WIB, masih ada lubang-lubang kecil terlihat di jalan tersebut. Lubang tersebut tidak termasuk dalam perbaikan jalan sebelumnya. Padahal lubang itu masih berada di sekitar lubang-lubang besar yang sudah ditambal.

Jalan yang tidak rapi berada di tengah lajur kiri. Lajur kanan jalan yang berada lebih rendah dibanding lajur kiri memang terlihat tidak rapi. Berbeda dengan lajur kiri yang terlihat mulus tanpa kerusakan.

Namun pengendara yang melintas seperti tidak menghiraukan adanya lubang jalan. Pengendara sepeda motor dan mobil bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Berbeda saat seperti masih ada lubang besar di jalan tersebut.

Jika hujan mengguyur kawasan tersebut, genangan air akan menutupi jalan yang memang cekung tersebut. Genangan air bisa memanjang hingga sekitar 20 meter. Jalan yang cukup luas memang membuat pengendara yang lewat bisa menghindari genangan tersebut.

Genangan air yang menutup jalan memang dikhawatirkan membuat jalan yang sudah diperbaiki kembali rusak. Pemprov DKI Jakarta menyebut akan menangani masalah tersebut. Namun belum diketahui kapan jalan tersebut akan diperbaiki.

"Nanti akan diperbaiki secara permanen," ucap Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho, saat dihubungi, Rabu (10/3).

"Ya ini kita lagi koordinasikan dengan pihak LRT, Adhi Karya selaku pelaksana proyek LRT," ucapnya.

(aik/dnu)