Round-Up

Kesaksian Gisel Dinanti Saat Penyebar Video Syur Diadili

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 07:31 WIB
Gisel melakukan wajib lapor di Polda Metro Jaya.
Gisel melakukan wajib lapor di Polda Metro Jaya. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Penyebar video syur Gisella Anastasia-Michael Yukinobu Defretes hari ini kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agenda sidang adalah mendengarkan keterangan saksi dari Gisel dan Nobu.

Gisel mengaku siap bersaksi di persidangan. Mantan istri Gading Marten ini mengaku siap mengikuti segala proses hukum, termasuk jika diminta bersaksi di persidangan.

"Siap sedialah kapan aja kalau diminta untuk jadi saksi," kata Gisel ditemui setelah wajib lapor di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Gisel mengaku akan mengikuti tiap proses yang harus dilewati dari kasusnya tersebut. Bahkan dia menyebut telah mengosongkan jadwalnya tiap Selasa agar bisa mengikuti persidangan jika diminta datang sebagai saksi.

"Kita lagi nunggu ya tapi sudah kita kosongin sih. Karena kan kemarin kita ternyata kalau sidang di hari Selasa, jadi sudah kita kosongin," terang Gisel.

Alasan Mau Bersaksi

Gisel mengatakan dirinya siap bersaksi di persidangan semata-mata karena ketaatannya mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

"Jadi kalau diminta kita bersedia pasti mengikuti prosedurnya ya," kata Gisel saat ditanya kenapa bersedia bersaksi di sidang penyebar video syur.

Lebih lanjut Gisel mengatakan bahwa dirinya saat ini lebih ikhlas menjalani proses hukum ke depan. Meski begitu, Gisel berharap yang terbaik baginya.

"Lebih tenangnya lebih ikhlas untuk semuanya ke depan. Yang penting berjalan sesuai dengan semestinya, yang penting sekarangnya gimana ke depan responsnya seperti apa. Memilih respons terbaik sebaik mungkin yang bisa aku berikan. Seberusaha sebenar-sebenarnya jadi nanti hasilnya kan sudah terserah sama hang di atas jadi lebih lega udah nggak berusaha sama kekuatan sendiri," jelas Gisel.

Simak di halaman selanjutnya, Gisel mendapat dukungan keluarga

Saksikan video 'Sempat Mangkir, Gisel Siapkan Waktu Jadi Saksi Kasus Penyebaran Video Syur':

[Gambas:Video 20detik]