Putri Tanjung Luncurkan 'Elevate Women' Bantu Entrepreneur Perempuan

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 16:53 WIB
Elevate Woman
Foto: CXO Media
Jakarta -

Kiprah perempuan Indonesia sebagai motor usaha kecil menengah dalam industri kreatif secara jumlah dan kualitas kian hari semakin meningkat. Bahkan berdasarkan survei United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP) 2018 di Indonesia, 55% penggerak industri kreatif adalah perempuan.

Sayangnya walaupun semakin banyak perempuan yang berperan aktif sebagai entrepreneur, tidak terlalu banyak yang mendapatkan kesempatan untuk berada di posisi puncak sebagai industry leader.

Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2021, Putri Tanjung menginisiasi program bertajuk Elevate Women untuk membantu memfasilitasi entrepreneur perempuan di industri kreatif agar mendapat kesempatan yang sama untuk berkarya dan menjadi industry leader.

Elevate Women, didukung oleh Northstar Group, mengajak para pelaku usaha perempuan di 10 sektor industri kreatif untuk bisa mendaftar dan berkesempatan melakukan pitching untuk mendapat investasi dari para investor pilihan. Sebanyak 10 sektor tersebut antara lain game, arsitektur & desain interior, seni rupa dan kriya, desain produk, beauty, fashion, kuliner, film, animasi & video, seni pertunjukan serta aplikasi.

Dengan tagline Bring More Women into the Room, Putri, sebagai salah satu pelaku di industri kreatif, ingin lebih banyak lagi perempuan muda yang terjun dan menjadi pemimpin usaha di industri kreatif.

"Saya senang bekerja sama dengan banyak kolaborator di acara ini untuk membantu memberikan kesempatan lebih untuk mengakselerasi usaha para entrepreneur perempuan yang hebat. Saya melihat banyak perempuan belum mendapat kesempatan yang sama. Jadi saat ini waktunya kita sebagai perempuan saling support satu sama lain agar perempuan bisa berkiprah di arena yang lebih besar," ujar Putri dalam keterangannya, Selasa (9/3/2021).

Nantinya para entrepreneur perempuan mempunyai peluang untuk pitching dan mendapat investasi dari para investor seperti Putri Tanjung (Entrepreneur dan CEO CXO CT Corp), Gita Wirjawan (Founder Ancora Group), Aldi Haryopratomo (Ex CEO Gopay dan Co-Founder Mapan), Setyanto Hantoro (CEO Telkomsel), Ajeng Sekar Putih (CFO BRI Ventures), dan Neneng Goenadi (Managing Director Grab Indonesia).

Bagi para womenpreneur yang tertarik mendapatkan investasi, bisa mendaftar melalui link bit.ly/elevatewomen2021 mulai 8-22 Maret 2021. Untuk informasi lengkapnya, ikuti media sosial Instagram @putri_tanjung, @cxomedia atau @elevatewomen.id.

Simak juga Video: Google Rayakan Hari Perempuan Internasional 2021

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)