Penertiban Lahan di Krakatau Medan Ricuh, Satpol PP Dilempari Batu

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 16:52 WIB
Penertiban lapangan Gajah Mada, Jalan Gunung Krakatau, Medan
Suasana penertiban berujung ricuh di Medan (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Penertiban lahan Lapangan Gajah Mada di Jalan Gunung Krakatau, Medan, ricuh. Petugas Satpol PP yang melakukan penertiban dilempari batu oleh warga.

Pantauan detikcom di lapangan yang terletak di persimpangan Jalan Gunung Krakatau dan Jalan Bilal Ujung, Medan, itu pukul 16.30 WIB, Selasa (9/3/2021), Satpol PP terlihat datang ke lokasi itu dengan membawa satu unit alat berat.

Warga yang telah menunggu di lokasi menolak kedatangan Satpol PP. Meski ditolak, Satpol PP tetap melakukan penertiban hingga terjadi pelemparan oleh warga.

Satpol PP terlihat merobohkan pagar dari seng yang dibuat warga. Petugas terlihat terus melakukan penertiban meski warga menolak.

Penertiban lapangan Gajah Mada, Jalan Gunung Krakatau, MedanPenertiban Lapangan Gajah Mada, Jalan Gunung Krakatau, Medan (Datuk Haris Molana/detikcom)

Petugas Satpol PP terlihat berlindung di balik seng yang telah dirobohkan. Penertiban ini, kabarnya, dilakukan karena lahan tersebut diklaim oleh Pemko Medan dan warga.

Ada spanduk serta plang yang terpasang di lokasi itu. Terlihat ada tulisan yang mengklaim lahan itu milik salah satu ahli waris berdasarkan putusan pengadilan.

Lihat juga Video: Markaz Syariah FPI Minta Bantuan Mahfud Md soal Sengketa Lahan, Ini Kata PPP

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)