Polda Aceh Target Vaksinasi 14 Ribu Anggota, Bhabinkamtibmas Jadi Prioritas

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 15:59 WIB
Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada (Agus Setyadi/detikcom)
Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh -

Sebanyak 14 ribu polisi di jajaran Polda Aceh ditargetkan akan menjalani penyuntikan vaksin Corona secara bertahap. Vaksinasi diprioritaskan untuk polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

"Di Polri sendiri diutamakan (penyuntikan vaksin) adalah mereka yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas," kata Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Wahyu mengatakan personel Bhabinkamtibmas punya tugas dalam menyosialisasikan protokol kesehatan, operasi yustisi, kampung tangguh dan lainnya. Mereka kerap berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Kita tidak pernah tahu, di sekeliling kita siapa yang terpapar COVID-19, karena banyak orang-orang yang kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tidak terpantau, ini yang kita harapkan mereka bisa beraktivitas dengan baik tanpa ada rasa takut," jelas Wahyu.

Wahyu sendiri sudah menjalani vaksin tahap kedua pagi tadi. Jenderal bintang dua ini disuntik vaksin dosis kedua bersama puluhan pejabat Polda Aceh.

Dia menyebut tidak mengalami gejala ataupun sakit pascavaksinasi sehingga tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Wahyu meminta masyarakat tidak takut divaksinasi.

"Ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam rangka mencegah dan menghentikan penyebaran COVID-19 di negeri ini, karena itu kita melaksanakan vaksinasi. Nantinya seluruh masyarakat juga akan divaksin," beber Wahyu.

Lihat juga Video: Airlangga Targetkan 182 Juta Orang Divaksinasi hingga Akhir 2021

[Gambas:Video 20detik]



(agse/knv)