Baleg DPR Rapat Bareng Menkum HAM, Bahas Penarikan RUU Pemilu dari Prolegnas

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 10:19 WIB
Ketua Badan Legislasi DPR RI Supratman Andi Agtas
Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta -

Badan Legislasi (Baleg) DPR akan rapat kerja (raker) bersama Menkum HAM Yasonna Laoly pagi ini. Raker ini rencananya akan membahas soal pencautan RUU Pemilu dari daftar Prolegnas 2021.

"Penyempurnaan prolegnas karena terkait dengan RUU Pemilu, itu inti rapatnya, jadi mungkin akan mengeluarkan RUU Pemilu dari daftar Prolegnas," kata Ketua Baleg DPR RI, Supratman Andi Agtas, saat dihubungi, Selasa (9/3/2021).

Supratman menyebut penarikan RUU Pemilu dari Prolegnas akan tetap bergantung pada setiap fraksi. Dia mengungkapkan, Yasonna juga akan hadir dalam raker ini.

"Nanti kita liat perkembangannya dari usulan usulan fraksi, iya pasti karena ini kan rapat kerja, harus bersama sama dengan Pak Menteri dan PPUU DPD," ucapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Baleg DPR, Willy Aditya. Willy mengatakan rapat tersebut menindaklanjuti surat dari Komisi II yang mengusulkan penarikan RUU Pemilu dari Prolegnas.

"Raker Prolegnas, iya (soal penarikan RUU Pemilu), Komisi 2 bersurat untuk menarik RUU Pemilu," ujarnya.

Berdasarkan agenda rapat hari ini, Baleg DPR RI akan melaksanakan rapat terkait Pengambilan Keputusan Atas Penyempurnaan Prolegnas RUU Prioritas Tahun 2021 dan Prolegnas RUU Perubahan Tahun 2020-2024 yang telah diputuskan pada raker tanggal 14 Januari 2021. Raker diagendakan mulai pukul 10.00 WIB.

Simak video 'Komisi II DPR Sepakat Setop Pembahasan Revisi UU Pemilu':

[Gambas:Video 20detik]

(maa/mae)