Round-Up

Ancaman Bobby ke Pemilik Bangunan Ilegal yang Bandel di Kesawan Medan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 06:51 WIB
Bobby Nasution pimpin penertiban bangunan liar di Kesawan Medan
Foto: Datuk Haris Molana/detikcom
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution mulai beraksi untuk membuat kawasan Kesawan, Medan, menjadi tempat wisata. Bobby mengancam jika masih ada pemilik bangunan bandel.

Bobby mengatakan wilayah Kesawan Medan nantinya diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Bobby Nasution mengaku sudah melihat langsung wilayah itu. Dia mengatakan perbaikan wilayah Kesawan akan dipercepat.

"Konsepnya nanti kita buat pasti tempat wisata, dan yang utama sekarang untuk menunjang perekonomian kita di masa pandemi terkhusus untuk UMKM. Nanti akan kita peruntukan untuk UMKM," kata Bobby Nasution di Lapangan Merdeka, Medan, Sumut, Senin (1/3).

Bobby menyayangkan bangunan lama di Kesawan sudah banyak yang diubah. Untuk itu, dia akan meminta agar bangunan itu dikembalikan seperti semula.

Bobby melakukan langkah awalnya dengan merobohkan bangunan ilegal di kawasan itu. Bangunan yang dirobohkan itu berada di kawasan Kesawan, Jalan Jenderal Ahmad Yani VII, Kecamatan Medan Barat.

Penertiban bangunan ilegal itu dilakukan oleh petugas Satpol PP menggunakan alat berat dari Dinas PU Kota Medan. Petugas awalnya mengecat dinding bangunan itu dengan tanda silang warna merah. Bangunan itu kemudian dirobohkan menggunakan alat berat.

Bobby, yang memimpin penertiban itu, mengatakan bangunan yang ditertibkan adalah bangunan tanpa izin. Dia mengatakan bangunan di kawasan tersebut tak boleh diubah bentuknya.

"Ini kan kawasan yang tidak boleh diubah bentuk bangunannya, terus di luarnya juga kan diubah semua, di kanan-kirinya itu nggak ada yang seperti ini bentuknya. Tidak perbolehkan dan izinnya nggak ada, IMB-nya nggak ada," kata Bobby.

Bobby menyebutkan pihaknya sudah memperingatkan pemilik gedung. Namun pihak pemilik masih melakukan pengerjaan pembangunan gedung tersebut.

Simak juga 'Pak Presiden Jokowi, Mas Wali Kota Gibran, dan Bang Walkot Bobby':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2